Search

Tim Itjen Pantau Dapur Pastikan Kualitas dan Citarasa Makanan Jamaah Haji Indonesia

Pemantauan layanan katering oleh Itjen Kemenag

Aulanews.id – Kementerian Agama mengupayakan agar makanan jemaah haji Indonesia selama di Tanah Suci berkualitas dan bercitarasa nusantara. Hal ini menjadi salah satu titik perhatian tim Inspektorat Jenderal (Itjen Kemenag).

Pemantauan berkala dilakukan tim Itjen untuk memastikan bahan baku makanan jemaah berkualitas baik, dimasak dengan baik, dan bercitarasa seperti masakan Indonesia.

Supervisor Tim Pemantau sekaligus Inspektur Investigasi Itjen Ahmadun mengatakan bahwa penyediaan konsumsi jemaah haji selama di Madinah sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, kita sudah coba selama lima hari penugasan di Madinah, sudah sesuai cita rasa Indonesia, bahan baku cukup memadai,” ujarnya saat berkunjung di Dapur Noha di Madinah, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga:  Suhu Panas di Tanah Suci, Jamaah Diimbau Batasi Aktivitas di Luar Ruangan

“Bumbu dapur seperti kunir, lengkuas, daun salam dan daun jeruk tersedia dan memadai untuk pasokan masakan dengan cita rasa nusantara,” imbuhnya.

Katering merupakan salah satu layanan yang diterima jemaah selama operasional penyelenggaraan haji. Selama di Madinah, jemaah mendapat layanan catering tiga kali makan sehari. Karenanya, Tim Pemantau Itjen terus memantau agar kepuasan jemaah terhadap layanan meningkat.

Selain pengadaan katering, fokus pengawasan Itjen juga menyasar seluruh layanan yang diterima jemaah. Misalnya, layanan transportasi bus antarkota, transportasi bus salawat, petugas haji, bimbingan ibadah, hotel, transportasi Armuzna, katering Armuzna, dan tenda jemaah.

(sumber: MCH2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist