Search

The Sanur Terapkan Konsep Green Environment di Seluruh Kawasan Ekonomi Khusus Sanur

 

Aulanews.id – Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pertama di Indonesia, The Sanur menghadirkan kawasan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Hal ini didukung dengan fasilitas di area The Sanur yang menerapkan green environment dan zero emission.

The Sanur menjalankan komitmen dalam mewujudkan kawasan yang ramah lingkungan dengan mengoptimalkan pengolahan air kotor dengan membangun Waste Water Treatment Plan (WWTP).

WWTP merupakan fasilitas khusus di The Sanur yang dirancang dan digunakan untuk membersihkan air limbah sebelum air tersebut dialirkan kembali ke lingkungan.

Air kotor yang telah diproses di WWTP kemudian akan digunakan untuk kebutuhan landscaping di area The Sanur.

Upaya lainnya yakni dengan hadirnya fasilitas Tempat Pembuangan Sampah Sementara atau TPSS.

Baca Juga:  Pertamina Hulu Energi Gelar Media Gathering di Lombok, Libatkan Puluhan Jurnalis dari Berbagai Wilayah Kerja

TPPS ini berfungsi sebagai tempat penampungan sementara.

Tak hanya TPPS biasa, TPPS di Sanur dilengkapi dengan metode sustainability berupa pemisahan tempat pembuangan sampah domestik, B3 dan B3 medis.

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di The Sanur mampu mengolah air limbah sekitar 1500m3/hari.

Dengan didukung oleh powerhouse yang mampu menampung hingga 20MVA serta tangki air tanah berkapasitas 4.000 m3, dan 5 tempat penyimpanan sampah sementara termasuk limbah B3 Medis.

Kedepannya sampah organik yang dihasilkan dari satu area The Sanur akan didaur ulang menjadi pupuk yang akan digunakan kembali di area Ethnomedicinal Botanic Garden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist