Search

The Nusa Dua Memperkuat Citra Internasional Sebagai Tuan Rumah World Water Forum ke-10 Tahun 2024

Aulanews.id – The Nusa Dua Bali yang dikelola oleh ITDC sukses menjadi tuan rumah event internasional, 10th World Water Forum 2024.

Digelar pada 18–25 Mei 2024 lalu, forum ini diakui sebagai salah satu konferensi global paling bergengsi dalam bidang pengelolaan sumber daya air.

Para ahli, praktisi, pembuat kebijakan, dan pemangku kepentingan dari seluruh dunia berkumpul dipertemukan dalam forum ini.

Mengusung tema “Water for Shared Prosperity”, forum ini dihadiri oleh 6 kepala negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Kelima kepala negara lainnya adalah Presiden Fiji, Presiden Sri Lanka, Perdana Menteri Maroko, Perdana Menteri Tajikistan, serta Mantan Presiden Hungaria.

Selain itu forum ini juga dihadiri tamu negara dari berbagai perwakilan diantaranya 51 Menteri, 57 Pejabat Tinggi, 27 organisasi internasional dengan total 13 pejabat tinggi menteri, 200 anggota parlemen dari 49 negara, 150 wakil pejabat lokal dan kawasan dari 23 negara, serta 847 wakil dari sub-regional.

Baca Juga:  Diduga Hilang Secara Misterius, FBI Temukan Jasad Tersebut

Tercatat berbagai panel diskusi diikuti 50.000 orang, dengan jumlah negara yang terlibat sebanyak 106 negara, dan sebanyak 133 peserta yang menandatangani serta menyampaikan country statement.

Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua Bali, menjadi lokasi High Level Meeting 10th World Water Forum pada 20-21 Mei 2024.

Pertemuan dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional serta pertemuan bilateral beberapa kepala negara.

Sementara, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) menjadi lokasi Fair and Expo, serta Media Center pada 20–25 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist