Search

Tarkam Kemenpora 2024 Dimulai, Kabupaten Gianyar Jadi Titik Pertama Gelar Fun Run 5 Km

Kegiatan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora kembali bergulir. Kabupaten Gianyar Bali menjadi titik pertama penyelenggaraan Tarkam Kemenpora tahun 2024. Pembukaan acara yang berlangsung meriah diselenggarakan di Alun-Alun Gianyar, Rabu (17/4) pagi.


Kegiatan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora kembali bergulir. Kabupaten Gianyar Bali menjadi titik pertama penyelenggaraan Tarkam Kemenpora tahun 2024. Pembukaan acara yang berlangsung meriah diselenggarakan di Alun-Alun Gianyar, Rabu (17/4) pagi. (foto:dok/deputi 3)

Gianyar: Kegiatan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora kembali bergulir. Kabupaten Gianyar Bali menjadi titik pertama penyelenggaraan Tarkam Kemenpora tahun 2024. Pembukaan acara yang berlangsung meriah diselenggarakan di Alun-Alun Gianyar, Rabu (17/4) pagi.  

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi saat membuka acara menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan Tarkam Kemenpora yang pertama kali berlangsung di tahun 2024.

“Ini adalah kejuaraan Tarkam yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2024 yang merupakan arahan langsung dari bapak Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar pertandingan olahraga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat termasuk yang ada di Kabupaten/Kota,” ujar Rudy. 

Baca Juga:  Wapres Kerahkan Kemampuan Pemerintah Percepat Pembangunan DOB di Papua

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya Kami untuk menggerakan masyarakat agar aktif berolahraga mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar tahun 2045.” tambah Rudy

Pembukaan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Gianyar, Bali dihadiri oleh Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora Suyadi Pawiro dan Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa serta dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan pertunjukkan seni Tari Pendet massal oleh para lansia.
 
Kegiatan Tarkam di Kabupaten Gianyar akan berlangsung pada 17-19 April 2024 dan diikuti oleh 7 kecamatan. Adapun rangkaian kegiatan Tarkam terdiri dari Fun Run 5 Km yang diikuti oleh 866 peserta, lomba senam masal yang diikuti oleh 45 peserta, voli sebanyak 178 peserta dan tenis meja sebanyak 34 peserta. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Masa Khidmat 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5). Pelantikan ini...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist