Search

Sumatif Akhir Semester Genap Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas XI SMA Al Muslim Jawa Timur: IELTS Speaking Part 1 Simulation Test

Aulanews.id – Sebagai upaya untuk terus mendorong kemahiran berbahasa Inggris di kalangan siswa, SMA Al Muslim telah mengadopsi format Sumatif Akhir Semester Genap yang mengacu pada Speaking IELTS Part 1 pada sumatif kelas XI Tingkat lanjut. Langkah ini diambil sebagai respon terhadap kebutuhan akan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai dampak dari globalisasi.


Sejak diperkenalkannya format sumatif ini, siswa kelas XI SMA Al Muslim telah mulai merasakan dampak positif. Dengan memusatkan perhatian pada keterampilan berbicara sehari-hari, sumatif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyampaikan pikiran, gagasan, dan pengalaman mereka dengan percaya diri dalam bahasa Inggris.
Part 1 dari sumatif ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam menjawab pertanyaan sederhana tentang topik-topik yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Para siswa diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang bersifat personal. Dengan demikian, sumatif ini tidak hanya mengukur penguasaan tata bahasa dan kosakata, tetapi juga kemampuan siswa dalam mengorganisir dan menyampaikan informasi dengan jelas dan efektif.
Salah satu keunggulan dari format sumatif ini adalah mampu menciptakan lingkungan belajar yang interaktif dan menantang bagi siswa. Dengan adanya interaksi langsung antara siswa dan penguji, siswa memiliki kesempatan untuk melatih keterampilan berbicara mereka secara langsung dan menerima umpan balik yang langsung dari penguji. Mr. John D Pierce, seorang ahli berpengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris, merupakan salah satu penguji yang terlibat dalam proses ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo memastikan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara tepat waktu, dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah. Menpora Dito...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist