Search

SMK NUSA Poncokusumo Berhasil Bawa 21 Medali Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kemenpora

Kepala Sekolah Drs H. Abdul Mujib Syadzili MSi (tengah) bersama atlet Pagar Nusa berprestasi dari SMK NUSA. (jawapos.com)

Aulanews.id, Malang – SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo (SMK NUSA) berhasil membawa pulang 21 medali dalam ajang IPSI Championship III Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2023.

Acara yang digelar di Gedung Graha Politeknik Negeri Malang pada 2-3 September kemarin ini diikuti 2000 pesilat dari kota dan kabupaten se-Indonesia.

total ada 21 atlet yang merupakan wakil dari SMK NUSA diajang tersebut. 9 atlet raih medali di kategori Pagar Nusa dan 12 medali di kategori Perisai Diri.

Untuk Pencak Silat Pagar Nusa meraih 7 emas yang diwakili oleh Cintya Sabrina, Nur Wachid, A’yuna Malfika, M. Iqbal Hidayatullah, Syahril Romadhoni, M. Ilham Maulana, Nurul Hidayah.

Lalu, medali Perak oleh M. Ikhwan Ardiansyah dan Putri Wulandari medali Perunggu.

Baca Juga:  FDA Sebut Pil Covid-19 Merck Sangat Efektif, Namun Tunggu Hasil Uji Ahli Lain

Pembina Ekskul Pagar Nusa H. Ilham Nuruddin SPsi mengungkapkan alhamdulillah atas prestasi yang diraih.

“Meskipun belum seluruhnya emas, tapi kerjasama tim, mental dan rasa tanggung jawab yang dimiliki siswa dengan kegiatan yang padat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Persiapan dilakukan dengan membuat kelas khusus yang dinamakan “TIM SOLID”.

Dibimbing langsung oleh coach Bashori, latihan dilakukan seminggu 6 kali dan pencarian bakat yang dilakukan sejak dari SD sampai SMP.

Persiapan dilakukan dengan membuat kelas khusus yang dinamakan “TIM SOLID”.

Dibimbing langsung oleh coach Bashori, latihan dilakukan seminggu 6 kali dan pencarian bakat yang dilakukan sejak dari SD sampai SMP.
Persiapan dilakukan dengan latihan intens selama satu bulan penuh, serta memberikan kesempatan siswa kelas X dan XI untuk ikut event tingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Ribuan orang di wilayah Houston menghadapi panas terik tanpa listrik pada hari Sabtu setelah badai besar yang merenggut sedikitnya tujuh nyawa, menurut media lokal dan Dinas Cuaca Nasional....

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist