Search

Situbondo Dapat Tambahan Kuota Haji 26 Jadi 816 Orang

Jamaah calon haji mengikuti manasik haji di Alun-alun Situbondo, Jawa Timur, Senin (12/6/2023). (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

Aulanews.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat jumlah calon haji tahun 2023 bertambah 26 menjadi 816 orang dari sebelum 790 orang.

Kasi Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Adi Ariyanto mengatakan bahwa Situbondo memperoleh kuota haji tambahan sebanyak 26 orang, sehingga total jamaah calon haji yang siap diberangkatkan pada 19 Juni mendatang sebanyak 816 orang.

“Tambahan kuota haji ini setelah kami menerima informasi dari Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur membuka kuota tambahan,” katanya di Situbondo, Jawa Timur, Selasa, dikutip dari antaranews.com.

Dia menjelaskan, dari 816 orang calon haji asal Situbondo dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) pemberangkatan haji, yakni kloter 73 dan kloter 74. Masin-masing kelompok terbang haji akan berangkat secara bersamaan pada tanggal 19 Juni 2023.

“Insya Allah tanggal 15 Juni nanti calon haji ada acara di Pendopo Aryo Situbondo bersama Pak Bupati,” ujar Adi.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Ikrarnya

Dia menambahkan, kondisi cuaca panas di kota Mekkah saat ini cukup tinggi, yakni mencapai 40 derajat celcius.

“Informasinya, di Mekkah saat ini cuaca panas mencapai 40 derajat. Maka kami mewanti-wanti pada jamaah haji asal Situbondo untuk tetap menjaga kesehatan,” tutur Adi.

Dia mengatakan kondisi kesehatan ratusan jamaah calon haji sampai saat ini masih sehat, dan terbukti pada saat pelaksanaan manasik, semua calon haji hadir lengkap.

Adi menyarankan kepada seluruh jamaah calon haji agar olahraga sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk bisa menjaga kesehatannya.

“Olahraga cukup yang ringan, dan gerak-gerak ringan seperti jalan kaki tapi rutin. Makan juga teratur serta hal-hal lain untuk tetap menjaga kesehatan,” ujar dia.

Aulanews.id – Kiper PERSIB, Kevin Mendoza mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Bali United pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2024...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist