Search

Situasi di Gaza selatan ‘mengerikan dan apokalpitik’: WFP

Aulanews.id – Matthew Hollingsworth, Direktur WFP di Palestina, memperingatkan bahwa dengan terbatasnya akses ke wilayah selatan “kita pasti akan melihat apa yang kita lihat terjadi di wilayah utara pada bulan-bulan pertama perang”.

Tuan Hollingsworth baru-baru ini menghabiskan 10 hari di Gaza. Berbicara dari Yerusalem, ia mengatakan kepada wartawan di New York bahwa orang-orang di wilayah tersebut “benar-benar kehabisan akal”.

Matthew Hollingworth, Direktur Program Pangan Dunia (WFP) di Palestina

‘Eksodus’ yang mengerikanDia mengatakan “eksodus” dari Rafah selama 20 hari terakhir “telah menjadi pengalaman yang luar biasa dan mengerikan bagi banyak orang.” Kebanyakan dari mereka telah mengungsi beberapa kali dan mengira mereka akan tinggal di daerah aman selama sisa tahun ini. perang.

Baca Juga:  Jokowi Hadiri Forum OBOR di China

Mereka mengungsi ke daerah-daerah yang air bersih, pasokan medis dan dukungan tidak mencukupi, pasokan makanan terbatas, dan telekomunikasi terhenti.

“Masalah kesehatan masyarakat sudah melampaui tingkat krisis” dan “suara, bau, kehidupan sehari-hari sangat mengerikan dan apokaliptik”, katanya.

“Orang-orang tidur karena suara bom, mereka tidur karena suara drone, mereka tidur karena suara perang karena tank-tank kini menyerbu ke beberapa bagian pusat Rafah, yang jaraknya hanya beberapa kilometer. Dan mereka terbangun karena suara yang sama.”

Kebutuhan yang sangat besarSementara itu, lembaga kemanusiaan melihat jumlah bantuan yang masuk semakin berkurang, dan toko roti WFP di Rafah ditutup karena kekurangan bahan bakar dan pasokan.

Dia mengatakan bahwa dari tanggal 7 hingga 20 Mei, “tidak ada satu pun truk WFP yang melintasi koridor selatan dari Mesir ke Rafah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist