Search

Si Mbois Tampil Menawan Dalam Pilwali Surabaya 2024

Aulanews.id Surabaya – Jelang Pilkada, KPU Surabaya menggelar acara pengenalan Maskot, Mars dan Jingle Pilwali Surabaya 2024 di Kantor KPU Surabaya, Selasa (11/06/2024).

Ketua KPU Kota Surabaya Nursyamsi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran seluruh awak media. Karena dari teman jurnalis sosialisasi tahapan pemilu bisa diketahui masyarakat.

Karena masa jabatan yang diembannya segera berakhir, Nursyamsi sekaligus meminta maaf jika ada tutur kata yang tidak pas dalam pelayanan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi seluruh anggota komisioner KPU selama ini.

“Tanpa peran media, pihaknya tentu tidak afdol karena berkaitan dengan agenda sosialisasi,” ujarnya.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno mengatakan, jika pemilu sebelumnya partisipasi pemilih naik tipis (1 persen) yakni berada diangka 53 persen. Diharapkan pada Pilwali Surabaya 2024, bisa menyentuh angka 75 persen.

Baca Juga:  Rembug Stunting 2023, Menuju Ngawi Zero Stunting

“Nah ini mustahil bisa tercapai jika tidak dibantu oleh kawan kawan media. Karena media tidak hanya sebagai penyampai pesan, namun sekaligus sebagai penjaga demokrasi,” tegasnya.

Komisioner KPU Kota Surabaya Bidang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyatakan, alasan dipilihnya maskot Si Mbois karena mempunya makna yang dalam sebagai karakter budaya. Si Mbois juga gampang mengaktualisasikan dalam bentuk badut, boneka atau gantungan kunci.

“Si Mbois adalah akronim dari “Siap Memilih dan Berdemokrasi untuk Surabaya”, semoga pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2024 berjalan demokratis, lancar dan sukses,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Mantan pemain dan pelatih PERSIB, Asep Sumantri melengkapi perjalanan hidupnya dengan kesuksesan. Setelah turut berkontribusi mengantarkan PERSIB menjadi juara, baik sebagai pemain maupun asisten pelatih, Ujeb – sapaan...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist