Search

‘Semua siap sedia’ di Antigua dan Barbuda ketika negara-negara kepulauan kecil merencanakan arah menuju kemakmuran yang berketahanan

Aulanews.id
Konferensi Internasional Keempat tentang Negara-Negara Berkembang Kepulauan Kecil (SIDS4) akan mempertemukan pemerintah, PBB, masyarakat sipil, sektor swasta dan para pemimpin generasi muda untuk mewujudkan ide-ide baru menjadi tindakan, meningkatkan janji dukungan baru dan mendiskusikan tantangan-tantangan utama yang ada di masa depan. bagi kelompok negara yang rentan.

Hidup di pinggirTerdapat 39 SIDS, mulai dari tuan rumah konferensi di Antigua dan Barbuda, hingga Vanuatu di Pasifik Selatan, yang diakui sebagai kasus khusus untuk dukungan selama Konferensi PBB tentang Lingkungan dan Pembangunan tahun 1992, yang juga dikenal sebagai KTT Bumi pertama yang mengubah permainan.

Wilayah-wilayah tersebut berada di wilayah yang paling rawan bencana di dunia, sangat rentan terhadap kenaikan permukaan air laut, guncangan iklim, dan bencana alam. SIDS memiliki pasar domestik yang kecil dan rentan terhadap guncangan dan penurunan ekonomi.

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Thailand Batal Buka Akibat Covid-19 Melonjak

Tantangan lainnya adalah pertumbuhan penduduk yang pesat sehingga memberikan tekanan pada layanan dasar dan ketersediaan lapangan kerja, sementara mereka berada di garis depan perubahan iklim dan rentan terhadap kerapuhan lingkungan.

Banyak SIDS yang tidak memiliki ketahanan yang memadai untuk menghadapi meningkatnya kejadian bencana alam, sesuatu yang sangat disadari oleh masyarakat Antigua dan Barbuda karena mereka menderita dampak dahsyat dari badai Irma dan Maria yang melanda Karibia pada tahun 2017.

Kelangsungan hidup dipertaruhkanDalam sebuah wawancara dengan UN News, Perdana Menteri negara tersebut, Gaston Browne, mengatakan bahwa guncangan ini merupakan salah satu guncangan eksternal terburuk yang “benar-benar menghancurkan perekonomian kita dan merusak infrastruktur, bangunan, dan rumah kita.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist