Search

Semua Kargo Diturunkan dari Kapal Pertolongan Pertama untuk Mencapai Gaza

AulaNews.id – KOTA GAZA: Sebuah badan amal Amerika Serikat mengatakan pada Sabtu (16 Maret) bahwa timnya di Jalur Gaza yang dilanda perang telah selesai menurunkan kiriman bantuan maritim pertama yang mencapai wilayah yang terkepung.

“Semua kargo telah diturunkan dan siap untuk didistribusikan di Gaza,” kata World Central Kitchen dalam sebuah pernyataan, seraya mencatat bahwa bantuan tersebut berupa “hampir 200 ton makanan”.

Dilansir dari berita Channel News Asia yang diterbitkan pada 16 Maret 2024, kelompok ini sedang mempersiapkan kapal kedua yang berisi 240 ton makanan untuk berlayar dari Siprus, titik awal rute bantuan maritim baru melintasi Mediterania timur.

Upaya kemanusiaan ini dimaksudkan untuk mengurangi kekurangan pangan yang memicu peringatan kelaparan PBB di Gaza dari PBB dan pekerja bantuan.

“Pengiriman tersebut mencakup palet-palet barang kaleng dan produk dalam jumlah besar termasuk kacang, wortel, tuna kaleng, kacang Arab, jagung kaleng, beras parboiled, tepung, minyak, dan garam,” kata World Central Kitchen.

Baca Juga:  Syifa Hadju Akui Dukung Palestina Berimbas pada Pekerjaan

Pengiriman kedua juga akan mencakup forklift dan crane untuk membantu pengiriman, tambahnya.

Kelompok kemanusiaan tersebut mengatakan, “tidak ada informasi yang dapat dirilis mengenai kapan kapal kedua kami dan awak kapal dapat berangkat”.

Militer Israel pada hari Jumat mengkonfirmasi kapal pertama, yang dioperasikan oleh badan amal Spanyol, Open Arms, telah tiba dan mengatakan tentara telah dikerahkan untuk mengamankan daerah tersebut dan melakukan pemeriksaan keamanan.

Militer juga mengatakan pengiriman bantuan kemanusiaan melalui laut bukan merupakan pelanggaran terhadap blokade maritim Gaza yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, yang telah dikuasai Hamas sejak tahun 2007.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist