Search

Sempat Tertunda Karena Penerbangan, Jamaah Haji asal Semarang Tiba Selamat di Hotel Mekkah

Murtiningsih, salah satu jamaah haji Embarkasi solo yang penerbangannya terlambat

Aulanews.id, Mekkah – Sejumlah Jemaah haji Kloter SOC-43 Embarkasi Donohudan (Solo) dari warga Semarang dan sekitarnya yang sempat tertunda penerbangannya selama 16 jam, akhirnya tiba di Hotel Mahdalressala, Kota Makkah Sabtu dini hari (25/5/2024) sekitar pukul 2.55 Waktu Arab Saudi (6.55 WIB).

Kepala Daker Makkah, Khalilurrahman langsung menyambut para tamu Allah ini. Jamaah juga disambut iringan nyanyian khas Arab yang dinyanyikan langsung oleh sekelompok pemuda. Jemaah pun mendapat bingkisan berisi permen, kue, minuman dan juga payung.

Murtiningsih (52) salah satu jamaah haji asal Semarang yang mendaftar sejak 2012 silam menyampaikan rasa senangnya.

“Alhamdulillah akhirnya tiba di Makkah. Bersyukur banget,” ujar

Murti bercerita, jemaah baru mendapatkan kepastian keberangkatan sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (24/5/2024). Jemaah dijadwalkan berangkat sore hari pukul 16.30. WIB.

Baca Juga:  21 Menu Khas Nusantara untuk Jamaah Haji. Seperti Apa?

“Seharusnya kami berangkat pukul 00.45 WIB. Sudah siap, sudah mandi ihram juga. Untung belum keluar kamar asrama, jadi ya udah lanjut tidur,” tuturnya.

Murti mengaku saat tiba di Jeddah sekitar pukul 02.00 WAS, dia merasa sangat bahagia. “Tak apa-apa tertunda belasan jam, toh itu tak seberapa dengan saya yang udah nunggu 12 tahun,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Jemaah lainnya, Siti Noer Aini (64) pun tak kuat menahan haru. “Saya ingat ibu saya. Dulu ibu saya yang ingin pergi tapi enggak bisa, karena hidup susah. Saya tak menyangka saya bisa pergi ke Makkah, enggak papa telat terbang, sing penting saya sekarang sudah di sini,” ujarnya sambil sedikit terisak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist