Search

Semarakkan Malam Resepsi Diplomatik di Oman, Satgas KJK 2023 Tampilkan Seni dan Budaya RI

Penampilan Satgas KJK 2023 di Oman. (Foto: Rmol)

Aulanews.id, Oman – Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023) turut memeriahkan Malam Resepsi Diplomatik di geladak KRI Bima Suci yang tengah sandar di Oman beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu, Satgas KJK 2023 menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia, di antaranya Tari Piring (Sumatra Barat), Tari Gauk (Bali), Rampak Gendang (Jawa Barat), Tari Badinding (Sumatra Barat), Rama dan Shinta (Jawa), Tari Nusantara, Poco Poco, serta beberapa penampilan yang diiringi oleh Bima Suci Band.

Tak hanya itu, para tamu undangan juga dimanjakan dengan kelezatan berbagai macam hidangan khas Indonesia.

Dubes RI untuk Oman, Mohamad Irzan Djohan, dalam sambutannya mengatakan bahwa suatu kebanggaan untuk pertama kalinya Muscat disinggahi oleh kapal layar latih kebanggaan Indonesia.

“Terlebih lagi kedatangan kapal layar ini merupakan ‘Indonesian Floating Ambassador’ yang sedang menempuh perjalanan ke tanah air seusai mengemban misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa mengelilingi 13 negara di 3 benua,” ujar Dubes Irzan dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Upaya Menjaga Warisan Menangkap Belut Nelayan Lough Neagh

Di sisi lain, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) M. Sati Lubis sebagai Dansatgas KJK 2023 menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak KBRI Oman maupun pihak setempat atas penyambutan yang luar biasa.

“Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia, kita bangga misi Bima Suci sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2023 untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta disetiap negara yang disinggahinya,” ujar Komandan KRI Bima Suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo memastikan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara tepat waktu, dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah. Menpora Dito...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist