Search

Sekda Kota Surabaya Lepas Jemaah Haji Kloter 93

Aulanews.id – Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Ikhsan, melepas secara langsung jemaah haji kelompok terbang (kloter) 93 yang berasal dari Kota Surabaya pada Kamis (6/6) pukul 20.20 WIB di Asrama Haji Embarkasi Surabaya menuju Bandar Udara Internasional Juanda. Kloter 93 dijadwalkan terbang menuju Tanah Suci pada pukul 00.40 WIB.

Pada sambutan seremonial di Aula Bir Ali, Ikhsan menyampaikan rasa suka cita karena diminta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi untuk melepas jemaah haji Kota Surabaya. Ikhsan menuturkan ibadah haji adalah ibadah yang mulia dan istimewa karena tidak semua orang bisa pergi ke Tanah Suci.

“Ada yang mempunyai uang pas-pasan tetapi bisa berangkat haji, ada yang punya uang banyak tetapi tidak dapat berangkat karena tidak mendapat panggilan dari Allah SWT. Alhamdulillah tadi ketika saya tanyai, Bapak/Ibu sudah menunggu 12 hingga 13 tahun, tahun ini bisa berangkat haji,” terang Ikhsan.

Baca Juga:  Angkut 23 TKI Diduga Ilegal, Kapal Tujuan Malaysia Ditangkap TNI AL

Ia menambahkan, rangkaian prosesi ibadah haji memerlukan waktu yang lama yaitu sekitar 42 hari sehingga para jemaah haji tidak boleh abai dalam menjaga kondisi kesahatannya.

“Bapak/Ibu memerlukan kondisi fisik yang prima dan harus menjaga kondisi emosi karena biasanya sudah capek dan bertemu dengan banyak orang dari seluruh dunia. Bapak/ibu di Tanah Suci harus mampu mengatur kapan waktu untuk beristirahat dan kapan waktu beribadah,” jelas Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan mumpung di Tanah Suci, para jemaah biasanya menggunakan sebagian besar waktunya untuk beribadah.

“Ketika Bapak/Ibu beribadah di tempat-tempat yang mustajabah, kami tiitip doa untuk Kota Surabaya tercinta. Semoga Surabaya dijauhkan dari bala bencana, banjir, ataupun penyakit menular. Semoga kita bersama-sama bisa mengentaskan kemisikinan di Kota Surabaya,” ujar Ikhsan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist