Search

Sejak Resmi Berkantor Pusat di Subang Pada 2012, DAHANA Makin Berkembang

 

Aulanews.id – Anggota Holding DEFEND ID, PT DAHANA yang bergerak di bidang bahan berenergi tinggi (Energetic Material) diketahui resmi berkantor pusat di Kabupaten Subang sejak medio 2012.

Sebelumnya, DAHANA berkantor pusat di Tasikmalaya dari tahun 1966.

Salah satu alasan kepindahan DAHANA dari Tasikmalaya ke Subang adalah ekspansi bisnis.

Hal ini diungkapkan oleh Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA Juli Jajuli dalam acara Media Gathering bersama awak media Subang di RM Mang Yeye Subang pada 26 Maret 2024.

Juli Jajuli berpendapat kawasan Subang sangat strategis, mengingat rencana besar pemerintah menjadikan kawasan Rebana sebagai pusat industri dan sumber pertumbuhan perekonomian baru.

Baca Juga:  Erick Thohir Tak Terima BUMN Disebut Banyak Utang

Sebagai informasi, kawasan Rebana meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, Kuningan, serta Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, DAHANA mulai mengalami perkembangan pesat setelah perpindahannya dari Tasikmalaya ke Subang pada 2012 lalu.”

“Memiliki lahan yang cukup luas bekas PTPN VIII, sehingga kami dapat membangun fasilitas produksi baru di Subang ini,” tutur Juli Jajuli.

Sebelum pindah ke Subang, DAHANA menempati lahan milik TNI Angkatan Udara yang bersebelahan dengan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Sebagai upaya pengembangan bisnis perusahaan, DAHANA memerlukan lahan yang lebih luas untuk membangun fasilitas produksi dan pendukung yang baru.

“Di Subang kami membangun Energetic Material Center sebagai Kawasan terintegrasi yang terdiri dari pusat penelitian, pengembangan dan produksi bahan berenergi tinggi yang terlengkap di Asia Tenggara.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KEDIRI – PSS Sleman akan menjalani pertandingan ekstra krusial pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (24/4) kickoff pukul 19.00...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist