Search

Saudi Panas, Dubes RI Harap Jamaah Pertimbangkan Kemampuan Fisik saat Beribadah

Duta Besar RI LBBP untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad (dua dari kiri)

Aulanews.id – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad berpesan agar jemaah tidak terlalu memaksakan diri beraktivitas di tengah cuaca panas di Madinah.

“Kami ingatkan kepada jemaah untuk mempertimbangkan kemampuan fisik saat beribadah. Jangan sampai hanya pas (puncak) hajinya sudah kehilangan tenaga,” ungkap Abdul Aziz usai menyambut kedatangan jemaah di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Minggu (12/5/2023).

“Ibadah itu baik. Tapi kalau terlalu memaksa dan membuat fisik kekuatannya berkurang sebaiknya dihindari,” imbuhnya.

Saat ini, suhu udara di Madinah saat siang hari dapat mencapai 40 derajat celcius. Untuk itu, Abdul Aziz juga berpesan agar jemaah senantiasa menjaga asupan cairan untuk mencegah dari dehidrasi.

“Cuaca panas harus terus diantisipasi. Terutama bagi mereka yang lansia. Harus siap dengan minuman dan semprotan air, terutama ketika cuaca terik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Katering Jamaah Bercitarasa Nusantara, Jamaah: Ketika Makan selalu Habis

Sebanyak 393 jemaah haji Indonesia kelompok terbang (kloter) pertama baru saja mendarat di Bandara AMAA Madinah. Terdapat 79 jemaah haji kategori lansia dalam kloter ini.

(sumber: MCH2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist