Search

Sambut Bulan Ramadhan, Berikut Masjid Karya Waskita Karya yang Bisa Digunakan Untuk Shalat Tarawih

 

Aulanews.id – Di bulan suci Ramadhan ini umat muslim tengah berbahagia karena bisa menunaikan berbagai ibadah, diantaranya adalah ibadah puasa dan juga sholat tarawih.

Masjid menjadi tempat utama bagi umat muslim untuk melakusanakan berbagai ibadah tersebut, diantaranya shalat tarawih, berbuka puasa, sahur serta i’tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan.

Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah ini PT Waskita Karya (Persero) Tbk. telah membangun dan merenovasi sejumlah Masjid di Indonesia.

Yakni dengan berbagai fasilitas yang terdapat didalamnya sebagai penunjang ibadah yang aman serta nyaman bagi umat musim di Indonesia.

Beberapa masjid yang dibangun dan direnovasi oleh Waskita Karya yakni Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Baiturrahman Semarang dan Masjid Sheikh Zayed Solo.

Baca Juga:  Perusahaan Tambak Udang di Maluku Berhasil Efisiensi Rp123 Juta Lebih per Hari Berkat Listrik PLN

Ermy Puspa Yunita SVP Corporate Secretary Perseroan mengatakan Waskita juga melihat sejarah atau latar belakang berdirinya Masjid-masjid yang ingin dibangun dan direnovasi.

Guna menyelaraskan bangunan tanpa harus merubah bentuk yang signifikan, sehingga nilai sejarah masih terlihat pada bangunan Masjid itu sendiri.

“Beberapa sejarah berdirinya Masjid seperti Masjid Baiturrahman Aceh yang ternyata menjadi salah satu Masjid yang sangat tua berdiri sejak tahun 1612, lalu juga Masjid Istiqlal Jakarta yang dibangun tahun 1961 dan waktu pembangunannya baru selesai 17 tahun kemudian.”

“Selain itu, Masjid Baiturrahman Semarang yang awal mula namanya adalah Masjid Candi Semarang didirikan tahun 1955 dan Masjid Sheikh Zayed Solo yang merupakan bentuk hibah dari Pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) kepada Indonesia,” jelas Ermy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist