Search

Sambangi Markas Bali United, LIB Kembali Gelar Sosialisasi VAR

GIANYAR – Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 telah merampungkan fase regular series. Sebanyak empat klub telah memastikan diri meraih tiket ke babak empat besar atau championship series. Salah satunya yaitu Bali United FC.

Klub yang telah dua kali menjuarai Liga 1 pada musim 2019 dan 2021/22 itu menjadi klub ketiga yang memastikan diri lolos ke babak championship series. Laskar Serdadu Tridatu menyandang predikat peringkat ketiga di Bawah Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Dengan demikian Bali United akan menjadi satu dari empat klub pertama di Indonesia yang akan merasakan video assistant referee (VAR). Namun, sebelum menggunakan VAR di babak empat besar nanti, Laskar Serdadu Tridatu terlebih dahulu mendapatkan sosialisasi implementasi VAR.

Baca Juga:  Kemenpora Sambut Kedatangan Tim Bola Voli Red Sparks Korea di Tanah Air

Acara sosialisasi ini berlangsung di Bali United Training Centre, di kawasan Pantai Purnama, Bali, pada Kamis (2/5) siang. Para personel klub mulai dari pemain, pelatih, hingga ofisial Bali United sangat antusias mengikuti program ini.

“Sosialisasi yang diberikan tadi cukup jelas. Mudah-mudahan saat dipakai nanti bisa berjalan dengan baik. Wasit juga manusia yang bisa salah. Pemain dan pelatih juga bisa salah. Saya pikir dengan adanya VAR, saat ada kesalahan di lapangan bisa membantu mengoreksi,” ucap Stefano ‘Teco’ Cugurra, arsitek Bali United.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan VAR mulai babak championship series BRI Liga 1 2023/24. Namun sebelum digunakan di kompetisi resmi, LIB terlebih dahulu menjalankan program sosialisasi ke klub-klub kontestan championship series. Tujuannya agar seluruh perangkat yang ada di klub memahami aturan main mengenai penggunaan VAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Madinah – Keterlambatan penerbangan pesawat yang mengangkut jamaah haji memancing reaksi Kementerian Agama (Kemenag) hingga melayangkan komplain pada maskapai. Dampak yang dikhawatirkan adalah kelelahan jamaah haji yang tiba di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist