Search

SAHUR ON THE ROAD, SMA AL MUSLIM BERBAGI MAKANAN SAHUR DI BULAN RAMADAN

Aulanews.id – Pada 10 hari pertama di bulan ramadhan 1445H, SMA Al Muslim Jawa Timur mengadakan kegiatan Sahur On The Road yang dimana para siswa yang didampingi oleh gurunya membagikan makanan sahur di sekitar Masjid Agung Sidoarjo dan Alun-alun Sidoarjo. Pelaksanaan tersebut diikuti perwakilan siswa kelas X dan kelas XI.
Sebelum pelaksanaan berbagi sahur, siswa berkumpul di sekolah untuk persiapan kegiatan tersebut. Dikarenakan kegiatan berlangsung dini hari yaitu pukul 01.30 WIB, setelah persiapan para siswa beristirahat di sekolah sampai waktu pemberangkatan menuju lokasi berbagi makanan sahur.

Tujuan diadakannya kegiatan Sahur On The Road berbagi makanan sahur yakni untuk mengajarkan siswa untuk berbagi terhadap sesama, apalagi para siswa juga akan diajak memahami indahnya berbagi di bulan suci ramadhan. Harapannya para siswa akan semakin tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Dr. Mahmudah, S.Ag., M.Pd, selaku kepala SMA Al Muslim bahwa, “untuk menumbuhkan sikap empati pada sesama harus ditanamkan sejak dini dan tetap terus ditumbuhkan, karena jika tidak sikap tersebut akan hilang dengan sendiri. Di bulan Ramadhan inilah kesempatan untuk menempa diri agar menjadi pribadi yang lebih baikโ€.

Baca Juga:  Kemenag Buka Program Persiapan Beasiswa bagi Santri Pesantren Salafiyah

Sewaktu membagikan terlihat respon bahagia dari orang-orang yang menerima makanan sahur yang diberikan, salah satu siswa bernama Radhinta setelah memberikan makanan sahur selalu mengucapkan โ€œSelamat sahur ya Ibu/Bapak/Kakak, semangat puasanya, semoga puasanya lancarโ€ sambil tersenyum ramah, ucapan dan senyuman siswa tersebut disambut balik dengan ucapan terimakasih dan senyuman bahagia dari orang-orang yang menerima makanan sahur. Pada momen berbagi makanan sahur tersebut, siswa SMA Al Muslim tidak hanya berbagi makanan sahur tetapi juga berbagi kebahagiaan kepada orang sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist