Search

Rusia Merayakan Kemenangan Dalam Perang Dunia II

Aulanews.id – MOSKOW — Rusia pada Kamis merayakan Hari Kemenangan dalam parade patriotik, ketika Presiden Vladimir Putin merayakan kekalahan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II dengan memuji pasukannya yang bertempur di Ukraina dan mengecam Barat karena memicu konflik di seluruh dunia.

Dilansir dari berita AP News yang diterbitkan pada 10 Mei 2024, meskipun hanya sedikit veteran Perang Patriotik Hebat yang masih hidup 79 tahun setelah Berlin jatuh ke tangan Tentara Merah, kemenangan tersebut tetap menjadi simbol kehebatan Rusia yang paling penting dan dihormati secara luas dan merupakan elemen kunci identitas nasional.

Putin telah mengubah Hari Kemenangan – hari libur sekuler terpenting di negaranya – menjadi pilar kekuasaannya selama hampir seperempat abad dan menjadi pembenaran atas tindakan militernya di Ukraina.

Baca Juga:  Zelenskiy dan Komandan Ukraina Mempertimbangkan Tindakan dan Persediaan Senjata Ukraina

Dua hari setelah memulai masa jabatannya yang kelima, ia memimpin perayaan di seluruh Rusia untuk mengenang pengorbanan negaranya di masa perang.

“Hari Kemenangan menyatukan semua generasi,” kata Putin dalam pidatonya di Lapangan Merah pada tanggal 9 Mei yang merupakan hari terdingin dalam beberapa dekade terakhir di tengah hujan salju. “Kami akan maju dengan mengandalkan tradisi kami yang telah berusia berabad-abad dan merasa yakin bahwa bersama-sama kami akan menjamin masa depan Rusia yang bebas dan aman.”

Ketika batalyon-batalyon berbaris dan peralatan militer – baik yang lama maupun yang baru – bergemuruh di atas jalan berbatu, langit menjadi cerah sebentar untuk memungkinkan pesawat tempur terbang melintas, beberapa di antaranya membuntuti asap dengan warna putih, merah dan biru pada bendera Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Masa Khidmat 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5). Pelantikan ini...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist