Search

Rombongan Pertama yang Tiba Di Makkah

Aulanews.id – Sebanyak 359 jemaah asal Grobogan, Jawa Tengah, menjadi rombongan pertama yang tiba di Makkah Al-Mukarramah. Bus yang mengantar jemaah kelompok terbang (kloter) satu Embarkasi Solo (SOC 01) ini tiba di Hotel Jawharat At-Tawheed Misfalah pukul 18.55 waktu Arab Saudi (WAS).

Jemaah ini tiba lebih awal dari yang dijadwalkan pada 20.00 WAS. Kedatangan mereka disambut Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M Subhan Cholid. Hadir, penanggung jawab paket layanan dari Syarikah Masyariq Muhammad Amin Hasan Mushtafa Indragiri beserta jajarannya. Hadir juga, Asisten Koordinator Harian Bidang Konsuler Neni Kurniati.

“Alhamdulillah, jemaah kloter pertama Embarkasi Solo sudah tiba di hotel ini, di Misfalah, sektor 10 Daker Makkah. Datangnya lebih cepat dari yang dijadwalkan. Total ada 359 jemaah,” terang Subhan di Makkah, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:  Obat Covid-19 Sudah Mulai Diluncurkan!

Kehadiran jemaah disambut lantunan shalawat dan senandung Thala’al Badru. Tampak Subhan Cholid mengalungkan id card kepada jemaah laki-laki, sementara petugas perempuan melakukan hal sama pada jemaah wanita. Ada juga sejumlah perempuan Arab yang membagikan bunga, roti, minuman kemasan dan lainnya.

Di depan hotel, petugas berjibaku menyambut kehadiran jemaah. Mereka mengatur dan menuntun jemaah yang turun dari bus. Ada 25 kursi roda yang disiapkan untuk membantu jemaah yang membutuhkannya.

Tidak kalah cekatan, lima petugas EMT (Emergency Medical Team) Sektor 10 yang memeriksa kondisi kesehatan jemaah. Tim ini terdiri atas satu dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, serta tiga paramedis.

“Bisa dillihat petugas langsung melayani jemaah selama mereka menunggu antrean masuk ke kamarnya. Jemaah lansia ditempatkan pada fasilitas layanan ruang tunggu prioritas yang disiapkan,” sebut Subhan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist