Search

Roadshow Pekan Prestasi Yg Menumbuhkan Budaya dan Kesadaran Cinta Lingkungan Hidup di Kalangan Anak-Anak SD AL- HIKMAH Surabaya

Aulanews.id – Sikap dan tindakan mencintai lingkungan sudah seharusnya ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Harapannya, ketika anak-anak menginjak remaja dan dewasa, mereka sudah terbiasa menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitarnya. Hal ini pula yang menjadi fokus utama di SD Al-Hikmah Surabaya, yang berlokasi di Jl. Gayung Kebonsari Tengah No. 10 Surabaya.

Dengan jumlah murid sebanyak 1066 siswa, SD Al-Hikmah telah menjalankan berbagai program yang bertujuan menumbuhkan budaya dan kesadaran cinta lingkungan hidup.

Salah satu kegiatan utama adalah pemilihan Duta Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup, di mana para siswa diajak untuk berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan sekolah serta sekitarnya.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa Indonesia dapat Beasiswa Erasmus Uni Eropa

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah Al Hikmah, Abdul Halim, Drs., menyampaikan sambutan kepada para murid dan tamu undangan, menekankan pentingnya peran serta seluruh murid yang akan menjadi duta lingkungan hidup.

” Terima kasih kepada adik-adik yang hari ini mengawali menjadi duta, Duta Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup,” ujar Abdul Halim selasa,(4/6/2024).

Abdul Halim menekankan bahwa menjadi duta lingkungan bukan sekadar kebanggaan, tetapi merupakan amanah besar. Para duta diharapkan menjadi contoh dan teladan bagi lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal menjaga kebersihan dan mengelola sampah plastik.

Beliau menceritakan pengalaman masa kecilnya di tahun 1976, saat guru-gurunya mengajarkan pentingnya tidak membuang plastik sembarangan karena dampaknya yang merusak lingkungan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Pakar: Muncul Tren Penguatan Digital Marketing Communication

“Ketika plastik menutupi permukaan bumi, air tidak bisa diserap. Sejak tahun 1976, kami diajarkan untuk tidak membuang plastik sembarangan. Kini, kita melihat plastik di mana-mana. Harapan saya, sebagai duta sekolah, anak-anak bisa menjaga kebersihan dan memanfaatkan kembali plastik dengan baik,” jelas Abdul Halim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist