Search

Road To Championship Series: Tiga Klub Berebut Satu Tempat Tersisa

Babak reguler series BRI Liga 1 2023/24 sudah berada di penghujung. Setelah melewati pekan ke-33, kini tersisa satu slot kontestan championshiop series yang diperebutkan oleh Madura United FC, PSIS Semarang, dan Dewa United FC.

 

Sebelumnya, tiga tiket di babak empat besar telah diraih oleh Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, dan Bali United FC. Ketiga klub tersebut berurutan menempati posisi tiga teratas. 

 

Dengan demikian, satu laga dipastikan mempertemukan Persib Bandung kontra Bali United. Sementara jawara championship series yakni Borneo FC menanti antara Madura United, PSIS, atau Dewa United. Ketiga klub tersebut memang masih akan berjibaku memperebutkan posisi keempat pada laga pekan pamungkas BRI Liga 1. 

Baca Juga:  Arteta tentang mencetak gol terbanyak dan kebobolan paling sedikit | Kutipan | Berita

 

Pada Selasa (30/4) mendatang, Laskar Sape Kerrap yang kini menempati posisi keempat akan menjamu Arema FC di kandangnya. Tim peringkat kelima, Laskar Mahesa Jenar bertamu ke markas Persija Jakarta pada hari yang sama. Sedangkan Dewa United yang mengintai di posisi keenam menantang pemuncak klasemen sementara Pesut Etam, Senin (29/4) depan.   

 

Saat ini, Sape Kerrap lebih diuntungkan karena mengantongi 54 poin. Hanya unggul satu poin atas Mahesa Jenar, dan berselisih tiga angka atas Tangsel Warriors. Ini membuat persaingan pada pekan terakhir akan ramai.

 

Madura United secara matematis butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke championship series. Jika imbang apalagi kalah, impian ke championship series bisa melayang.

Baca Juga:  Laga Wajib Menang PSS

 

PSIS akan otomatis naik ke posisi keempat jika menang di kandang Persija, dan pada saat bersamaan Madura United bermain imbang atau kalah dari Arema. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Masa Khidmat 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5). Pelantikan ini...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist