Search

Rencana baru senilai $1,4 miliar untuk mendukung pengungsi Sudan Selatan

Aulanews.id – Sejak dimulainya konflik di Sudan Selatan lebih dari 10 tahun yang lalu, meningkatnya kebutuhan kemanusiaan ditambah dengan kekurangan pangan yang parah, ketidakamanan yang terus berlanjut, dan dampak perubahan iklim, telah membuat para pengungsi tetap berada di pengasingan dan mendorong perpindahan baru.

Banjir yang terjadi selama empat tahun berturut-turut juga telah menghancurkan rumah-rumah dan mata pencaharian, sehingga memicu perpindahan lintas batas lebih lanjut.

Tersebar di seluruh wilayah Sudan Selatan masih menjadi negara dengan krisis pengungsi terbesar di Afrikakata UNHCR.

Meskipun perang di negara tetangganya, Sudan, telah memaksa hampir 200.000 warga Sudan Selatan untuk pindah ke daerah yang lebih aman di negaranya, dan ratusan ribu lainnya harus kembali ke tanah air mereka sebelum waktunya, lebih dari dua juta orang di seluruh wilayah tersebut masih membutuhkan perlindungan internasional.

Rencana Respons Pengungsi Regional Sudan Selatan akan memenuhi kebutuhan 2,3 juta warga yang kini tinggal di Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Kenya, Sudan dan Uganda.

Baca Juga:  Pasien yang terluka 'menunggu kematian' di Gaza utara ketika rumah sakit terakhir ditutup: WHO

Masyarakat lokal di lima negara dengan jumlah yang sama akan mendapatkan manfaat dari layanan dan dukungan ini.

โ€œMeskipun kemajuan signifikan dan upaya terpuji telah dilakukan selama 10 tahun terakhir oleh para mitra, Rencana Respons Pengungsi Regional tahun ini didasarkan pada kemajuan bertahap yang telah dicapai dan menunjukkan bahwa jika diberikan sumber daya, bantuan kemanusiaan dikombinasikan dengan investasi dalam ketahanan โ€“ baik untuk pengungsi maupun pengungsi. komunitas tuan rumah yang menyambut mereka – akan memfasilitasi solusi jangka panjang,โ€ kata Mamadou Dian Balde, Direktur Regional UNHCR untuk wilayah Timur dan Tanduk Afrika serta Danau Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id โ€“ PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist