Search

Relawan TIK Surabaya bersama Kominfo ajak siswa SMK 6 Surabaya Terhindar Dari Kejahatan Cyber

Aulanews.id – Relawan TIK Surabaya bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi menggelar seminar literasi digital, untuk mengedukasi remaja agar terhindar dari kejahatan daring.

Di bulan puasa ini, relawan TIK Surabaya menargetkan beberapa sekolah dan universitas di Surabaya untuk mendapatkan edukasi tentang dunia digital termasuk hal positif dan negatifnya.

“Kita memaparkan tentang apapun yang terjadi di era digital saat ini, terkait budaya digital, kecakapan digital dan juga keamanan digital,” ujar ketua relawan TIK Surabaya Muhajir Sulthonul Aziz. Senin (18/3/2024).

Seminar literasi digital yang digelar hingga Jumat (22/3/2024), relawan TIK Surabaya mengunjungi beberapa SMA dan universitas untuk mengingatkan mereka bisa menjadi korban kejahatan daring jika tidak waspada. Karena pada tahun lalu pihaknya mencatat bahwa kejahatan daring pada tahun lalu didominasi penipuan online maupun pinjol.

“Ini adalah salah satu bentuk antisipasi para remaja khususnya di Surabaya untuk terhindar dari segala kejahatan cyber, jadi ada phising, penipuan online, kemudian penipuan pinjol,” tegasnya.

Baca Juga:  Sebanyak 54 Siswa Di Sumatera Barat Positif Covid-19 Saat Laksanakan PTM

Setelah mengunjungi siswa SMKN 6 Surabaya dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, seminar literasi digital ini akan berlanjut di tiga titik pada Selasa besok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. “Tanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist