Search

Relawan Bhakti BUMN dan InJourney Tingkatkan Fasilitas Pendidikan dan Lingkungan di Sungai Ambawang, Pontianak

Aulanews.id – InJourney Group, Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata, berpartisipasi dalam program Relawan Bhakti BUMN (RBB) batch V di Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 20-22 Mei 2024.

Sebanyak 10 relawan InJourney berkontribusi dalam program ini, dengan fokus pada dua bidang utama: pendidikan dan lingkungan.

InJourney juga menyelami kearifan lokal penduduk Sungai Ambawang, Pontianak.

100 relawan muda terpilih dari 12,069 pendaftar dari 62 perusahaan di lingkup BUMN seluruh Indonesia ini.

Sepuluh diantaranya ditempatkan di Desa Lingga, Sungai Ambawang berasal dari Pupuk Kaltim, Jasa Raharja, Hutama Karya, Kimia Farma, Sarinah, Semen Baturaja, Perum LPPNPI, Taspen, Berdikari & Telkom.

Selama tiga hari, para RBB ini bermalam di rumah penduduk setempat sambil menyelami keseharian dan kearifan lokal penduduk suku Dayak ini.

Baca Juga:  DAMRI Sediakan Rute Perjalanan Internasional, Hubungkan Pontianak ke Brunei Darussalam

InJourney berpartisipasi dalam program Relawan Bhakti BUMN (RBB) untuk tingkatkan pendidikan dan lingkungan di Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat. (Dok. InJourney)

Di bidang pendidikan, kegiatan dilakukan dengan melakukan pemberdayaan sekolah berupa perbaikan toilet, pengecatan dan elektrifikasi ruang kelas, perbaikan papan nama, pembuatan pagar dan jembatan sekolah di SDN 27 Ambawang.

Sementara di bidang lingkungan, dilakukan pembuatan instalasi sumber air bersih, pelatihan UMKM dan pemberian bantuan Bubu kepada 158 Kepala Keluarga Nelayan pesisir.

Yudhistira Setiawan – Pgs SVP of Corporate Secretary InJourney menyambut baik keterlibatan dalam program ini.

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Relawan Bhakti BUMN ini. Selain melakukan beragam kegiatan diatas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Mantan pemain dan pelatih PERSIB, Asep Sumantri melengkapi perjalanan hidupnya dengan kesuksesan. Setelah turut berkontribusi mengantarkan PERSIB menjadi juara, baik sebagai pemain maupun asisten pelatih, Ujeb – sapaan...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist