Search

Rekomendasi Festival Hong kong saat Musim Panas

Aulanews.id – Saat ini di Hong Kong, China sedang memasuki musim panas, sehingga kamu bisa menemukan berbagai festival khusus di kota metropolitan kebanggaan masyarakat Tiongkok itu.

Berikut ini rincian daftar Festival Hong kong saat Musim Panas yang bisa dinikmati wisatawan mancanegara, berdasarakan rilis Hong Kong Tourism Board (HKTB).

1. Festival Bebek Karet Raksasa

Festival ini disebut dengan Rubber Duck, yaitu bebek karet setinggi 18-meter yang dibuat oleh seniman Belanda Florentijn Hofman dan dikuratori oleh kelompok kreatif Hong Kong AllRightsReserved, yang pernah hadir di Victoria Harbour pada tahun 2013 lalu.

Kehadiran nebek karet raksasa ini jadi simbol keceriaan musim panas yang bakal hadir bersama temannya, sehingga festival kali ini diberi judul Double Ducks yang diselenggarakan AllRightsReserved pada 10 hingga 23 Juni 2023.

Baca Juga:  Cerita Ridley Scott Tolak Garap Film Penyihir Disney

2. Festival Tradisional dengan Sentuhan Modern

Tradisi festival Dragon Boat Festival tahun ini diselenggarakan pada tanggal 22 Juni dalam bentuk perlombaan yang bakal dib gelar di seluruh kota, termasuk di Stanley. Di mana lebih dari 200 tim lokal dan internasional berkompetisi dalam serangkaian balapan, dimeriahkan dengan beragam kostum warna-warni dari para pendayung di tengah suasana yang semarak seperti karnaval.

Rangkaian perlombaan ini berlangsung sejak 24 hingga 25 Juni, terdiri dari Hong Kong International Dragon Boat Races yang menampilkan lebih dari 160 tim dari 10 negara dan kawasan yang terdiri dari sekitar 4.000 pendayung terbaik di seluruh dunia yang melintasi Victoria Harbour dengan diiringi oleh para penabuh genderang dan penonton.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta menerima kunjungan Direktur Pertukaran Pemuda Internasionl Kantor Kabinet Jepang Fujimori Shunsuke di Ruang Rapat Lt-5 Graha Pemuda, Senayan Jakarta,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist