Search

Putri Ariani Keahliannya Menyita Perhatian Khalayak

Aulanews.id – Namanya tiba-tiba menjadi perbincangan publik. Betapa tidak? Penyanyi berbakat dari Indonesia mengejutkan dunia dengan suara emasnya dalam bernyanyi dan kepiawaiannya memainkan piano. Ia membawakan penampilan spektakuler saat mengikuti audisi America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023.

Pada audisi tersebut, Putri dengan penuh percaya diri membawakan lagu aslinya berjudul “Loneliness”. Talenta muda kelahiran Riau itu berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari seorang juri, Simon Cowell. Penampilannya pada ajang pencarian bakat tersebut menjadi viral dan perbincangan hangat di lini masa.

Seperti yang terlihat dalam audisi AGT, Putri merupakan penyandang disabilitas netra. Dia lahir dengan retinopathy of prematurity (ROP) dan benar-benar kehilangan penglihatannya pada usia 3 bulan. Terlepas dari keterbatasannya tersebut, musisi yang berdomisili di Yogyakarta itu telah membuktikan bahwa dapat mengatasi rintangan apa pun yang menghalangi jalannya, terutama setelah mendapatkan Golden Buzzer dari salah satu perekrut bakat terbaik di dunia.

Baca Juga:  Aduuhh.... Ria Ricis Jatuh dari Kuda

Sebelum mengikuti audisi Amreca’s Got Talent 2023, Putri aktif mengikuti banyak kontes menyanyi skala nasional. Tercatat pernah mengikuti Indonesia’s Got Talent pada tahun 2014 di usianya yang baru 8 tahun. Karakter vokalnya yang kuat dan kepiawaiannya dalam melantunkan lagu dengan baik, membawanya keluar menjadi pemenang pada ajang tersebut. Karir menyanyinya melejit setelah memenangkan Indonesia’s Got Talent tersebut.

Setelah Indonesia’s Got Talent, popularitas Putri kian moncer saat bergabung dengan The Voice Kids Indonesia pada tahun 2017. Meski tidak menjuarai kontes menyanyi populer tersebut, posisinya sebagai salah satu finalis cukup memberinya kesempatan untuk menyanyikan “Lagu Kemenangan” di Para Asia Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist