Search

Puluhan orang dikhawatirkan tewas dalam serangan udara Israel terhadap sekolah UNRWA di Gaza

Aulanews.id – “UNRWA dapat mengkonfirmasi bahwa salah satu sekolah kami di wilayah Nuseirat (Wilayah Tengah) diserang pada malam/pagi hari oleh Pasukan Israel. ⁠Sekolah tersebut kemungkinan diserang beberapa kali,” kata badan PBB untuk pengungsi Palestina kepada UN News. “Jumlahnya dari mereka yang dilaporkan tewas berjumlah antara 35 dan 45 orang. Banyak orang lainnya terluka. Kami tidak dapat memastikan angka di atas pada saat ini.”

Anak-anak terjebak dalam perangPejabat lokal di Gaza melaporkan bahwa 37 orang tewas dalam serangan gedung sekolah di kamp pengungsi Nuseirat dekat Deir Al Balah di Gaza tengah. Korban tersebut termasuk 14 anak-anak, demikian juga dilaporkan.

Media mengutip militer Israel bahwa tujuan serangan itu adalah untuk melenyapkan agen Hamas dan hanya diberikan lampu hijau setelah pengawasan udara, dengan langkah-langkah tambahan diambil untuk mengurangi risiko terhadap warga sipil.

Baca Juga:  Kylie Jenner Melahirkan Anak Kedua dengan Travis Scott

Sebagai tanggapan awal yang mengecam serangan di sekolah tersebut, UNRWA mengatakan bahwa 6.000 orang telah berlindung di lokasi tersebut. Sejak perang dimulai, lebih dari 180 bangunan milik badan PBB telah dihantam, menewaskan lebih dari 450 pengungsi di fasilitas tersebut.

“Sebagian besar” adalah sekolah yang diubah menjadi tempat penampungan, kata UNRWA, seraya mengeluarkan peringatan “kepada semua pihak yang berkonflik bahwa sekolah dan gedung PBB lainnya tidak boleh digunakan untuk tujuan militer atau pertempuran…fasilitas PBB harus dilindungi sama sekali. waktu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist