Search

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Umumkan Jajaran Pengurus Perseroan Baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023

Aulanews.id – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Grha Pertamina, Jakarta pada Selasa (28/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, turut diumumkan jajaran pengurus Perseroan yang baru.

Susunan baru jajaran Dewan Komisaris dan Direksi ini diharapkan dapat memperkuat posisi PGE dalam pengembangan panas bumi di Indonesia.

Dalam RUPST tersebut, Edwil Suzandi diangkat sebagai Direktur Eksplorasi dan Pengembangan.

RUPST juga menetapkan dua anggota Dewan Komisaris PGE baru, yaitu Abdulla Zayed sebagai Komisaris Independen dan John Eusebius Iwan Anis sebagai Komisaris.

Direktur Utama PGE, Julfi Hadi menyatakan bahwa pergantian jajaran pengurus Perseroan merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia.

Baca Juga:  Hutama Karya Kerjakan Dua Junction Di Jalan Tol Trans Sumatera, Target Rampung Tahun Depan

“Kehadiran pengurus baru Perseroan diharapkan memberikan energi baru untuk mewujudkan visi Perseroan sebagai perusahaan 1 GW dalam dua tahun ke depan dengan berbagai kegiatan eksplorasi dan pengembangan bisnis,” kata Julfi Hadi.

Edwil Suzandi menggantikan Rachmat Hidajat sebagai Direktur Eksplorasi dan Pengembangan.

Sebelumnya, Edwil menjabat sebagai Executive Vice President Upstream Business di PT Pertamina Hulu Rokan.

Dengan dedikasi untuk mendorong kemandirian energi nasional, Edwil berkontribusi pada berbagai pencapaian selama berkiprah di Wilayah Kerja (WK) Rokan, salah satu blok minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia.

Salah satunya adalah pencatatan lifting migas hingga 59 juta barel pada 2023 di blok tersebut, menjadikan WK Rokan sebagai produsen minyak terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist