Search

PT ITDC Nusantara Utilitas dan PT Jasa Tirta Energi Tandatangani MoU untuk Masa Depan Energi Berkelanjutan

Aulanews.id – PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) sepakat menjalin kerja sama dengan anak usaha Perum Jasa Tirta I, PT Jasa Tirta Energi.

Kerja sama keduanya diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam MoU tersebut, disepakati Kerja Sama Layanan Operation dan Maintenance Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Water Treatment Plant (WTP)/Waste Water Treatment Plant (WWTP), Konstruksi dan Pengelolaan Sumber Daya Air, serta Pengembangan Energi Baru Terbarukan.

Penandatanganan MoU tersebut digelar di Ruang Wantilan Kantor ITDC The Nusa Dua, Bali pada Rabu (22/5/2024).

Penandatanganan MoU ini menandai komitmen bersama antara ITDC NU dengan PT Jasa Tirta Energi untuk mengkaji potensi rencana kerja sama dalam hal penyelenggaraan layanan operation dan maintenance SPAM, WTP/WWTP, Konstruksi dan Pengelolaan Sumber Daya Air, serta Pengembangan Energi Baru Terbarukan.

Baca Juga:  Pupuk Indonesia Bersama BUMN dari Brunei Darussalam Jalin Kerja Sama untuk Dukung Ketahanan Pangan Regional ASEAN

Tindak lanjut dari penandatanganan MoU ini akan diterbitkan kajian/studi kelayakan proyek dari aspek ekonomi, keuangan, hukum, operasional, perizinan, teknis, risiko dan aspek lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan kerja sama ini.

Serta kajian rencana bisnis dan skema bisnis yang memungkinkan untuk kerja sama.

Kerja sama ini merupakan salah satu torehan tonggak sejarah bagi ITDC NU dan PT Jasa Tirta Energi dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya air dalam kehidupan, yang juga selaras dengan agenda World Water Forum (WWF) ke-10 di The Nusa Dua, Bali.

Penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk memfasilitasi diskusi, pertukaran pengetahuan, serta melahirkan ide-ide inovatif dalam mengatasi isu-isu terkini dalam pengelolaan sumber daya air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) melalui beberapa subholding dan anak perusahaannya berhasil menjalankan program Unlock Value sepanjang tahun 2023. Sebagai informasi, Unlock Value merupakan program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist