Search

Proyek RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Garapan Hutama Karya Segera Rampung, Progres Capai 99,47 Persen

 

Aulanews.id – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) segera merampungkan proyek pembangunan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar, Bali.

Hutama Karya menggarap proyek tersebut dengan nilai Rp 197,09 Miliar dengan progres secara keseluruhan mencapai 99,47%.

Dikutip dari Antaranews.com pada 1 Februari 2024, Kemenkes melalui Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa RSUP Prof.I.G.N.G. Ngoerah Denpasar di Provinsi Bali merupakan salah satu infrastruktur tambahan untuk melayani ibu dan anak yang tengah dikebut oleh Kemenkes.

“Layanan terbaru tersebut ditargetkan dapat mulai beroperasi tahun ini,” kata Siti Nadia Tarmizi.

Tjahjo Purnomo Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya mengatakan bahwa proyek ini difungsikan untuk pusat layanan kesehatan khususnya bagi Ibu dan Anak.

Baca Juga:  Mampu Beradaptasi dalam Perkembangan Teknologi, PT INTI Raih 3 Penghargaan di Ajang 11th BUMN Branding and Marketing Award 2023

Selain itu, fungsi lainnya yakni untuk membantu pencapaian target pemerintah sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

“Dengan pembangunan maupun keberadaan Rumah Sakit ini, diharapkan dapat mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SGSs) 2030 untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta mendukung program Medical Tourism di Bali,” ujar Tjahjo.

Proyek yang dimulai pada bulan Oktober 2022 dan ditargetkan selesai pada akhir bulan April 2024 mendatang, menyisakan pekerjaan berupa proses pengujian.

Serta penyesuaian sistem pada Mechanical, Electrical and Plumbing (MEP) sebelum dioperasionalkan secara penuh.

Dalam upaya percepatannya, Hutama Karya menggunakan teknologi BIM (Building Information Modelling) untuk membuat pemodelan fisik gedung sesuai dengan rencana, perhitungan volume material secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist