Search

Proyek Genetika Inggris Menggunakan Varietas Apel yang Hilang untuk Melindungi Buah dalam Krisis Iklim

Aulanews.id – Para tukang kebun sedang mencari varietas apel yang hilang dengan mengurutkan genetika pohon di kebun tua, dengan harapan mereka memiliki sifat yang dapat membantu buah tersebut bertahan menghadapi perubahan iklim.

 

Dilansir dari theguardian.com, pohon apel warisan di kebun Royal Horticultural Society (RHS) Rosemoor akan diambil sampelnya pada musim semi ini dengan tujuan untuk menemukan spesies apel yang dinikmati oleh orang-orang ratusan tahun yang lalu.

 

Diharapkan beberapa varietas yang berkembang dengan baik meskipun ada masalah dengan hama dan perubahan iklim akan memiliki sifat genetik yang dapat digunakan untuk menjaga keberlangsungan kebun apel komersial di Inggris.

 

Universitas Bristol dan pembuat cider artisanal Sandford Orchards akan menerima genotipe apel dari kebun apel langka dan penting di seluruh Inggris dan secara khusus akan memperhatikan “varietas penolong” yang sebelumnya tidak tercatat. Beberapa pohon mungkin merupakan yang terakhir dari jenisnya, dan kode genetiknya yang unik dapat dipertahankan sebagai hasil dari proyek ini.

Baca Juga:  Inggris dan Australia memperingatkan konsekuensi โ€˜menghancurkanโ€™ dari Operasi Israel di Rafah

 

Keith Edwards, seorang profesor emeritus di sekolah ilmu biologi Universitas Bristol, mengatakan: “Ketika kami pertama kali memulai proyek ini, kami terkesan oleh minat publik. Jumlah sampel yang kami terima melalui pos merupakan bukti akan pentingnya apel dalam lanskap makanan Inggris. Mengidentifikasi dan melestarikan varietas apel yang hilang atau langka tidak hanya tentang menjaga keanekaragaman hayati, tetapi juga dapat meningkatkan ketahanan industri apel Inggris menghadapi perubahan iklim.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id โ€“ PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist