Search

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Menandai Pembangunan Nusantara Sustainability Hub, Kolaborasi Pertamina dan Bakrie Group

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) dan Bakrie Group menjalin kerja sama strategis untuk membangun Nusantara Sustainability Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Nusa Tenggara Sustainability Hub ini akan menjadi wadah bagi berbagai penelitian yang dilakukan oleh International Institute of Sustainability Indonesia (IISI), dengan tujuan untuk mengembangkan pusat riset dan fasilitas pendidikan energi berkelanjutan berkelas dunia.

Pembangunan Nusantara Sustainability Hub ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) yang dilakukan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayah IKN, pada hari Rabu, 5 Juni 2024.

Acara groundbreaking ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya: Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuljono, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kemudian CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie, Direktur Utama anak usaha Pertamina PT Patra Jasa Ray S.M Daulay, Direktur Utama Bakrie Center Foundation Jimmy Gani, serta mitra strategis lainnya.

Baca Juga:  82% Limbah Hotel Berhasil Dikelola Mandiri oleh Patra Jasa

Presiden Joko Widodo menyampaikan dukungan penuh kemitraan dengan berbagai lembaga internasional yang berfokus pada berkelanjutan, sebagai upaya keterbukaan pemerintah dalam menyambut kolaborasi di Ibu Kota Nusantara.

Kehadiran Presiden ini masih sehubungan dengan Penandatanganan Joint Statement of Collaboration yang ditandatangani di Stanford University mengenai rencana kerja sama penelitian di bidang riset di sektor keberlanjutan Indonesia, disaksikan di hadapan Presiden Joko Widodo pada November 2023 lalu.

“Investasi di IKN ini adalah program masa depan karena yang namanya transformasi ekonomi, ekonomi hijau, energi hijau itulah yang akan kita kembangkan disini,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat Ground Breaking Nusantara Sustainability Hub di IKN, Rabu, 5 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist