Search

PPIH Terima Bantuan Kursi Roda dari Pengurus Masjid Nabawi

Penyerahan bantuan kursi roda dari pengurus Masjid Nabawi ke Daker Madinah

Aulanews.id – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah menerima bantuan kursi roda dari pengurus masjid Nabawi. Bantuan sebanyak 15 kursi roda ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan, dan Kemanusiaan Masjid Nabawi Naif Mus’ih A Mutairi kepda Kepala Daker Madinah Zaenal Muttaqin.

Penyerahan bantuan berlangsung di pelataran Masjid Nabawi, Rabu (14/6/2023). Menurut Zaenal Muttaqin, rencananya ada 50 bantuan kursi roda yang akan diserahkan secara bertahap. “Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan Jemaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda dan bantuan meja serta fasilitas lainnya,” kata Zaenal.

Bantuan ini, kata Zaenal Muttaqin, menjadi bagian dari kerja sama yang cukup baik antara kedua belah pihak. Pria yang akrab disapa Zaenal ini mengatakan bahwa dalam penyelenggaran ibadah haji 1444 H, ada banyak inovasi terbaru dalam rangka penguatan layanan, khususnya kepada jemaah haji lansia.

Baca Juga:  Militer Israel Janjikan Respons Terhadap Serangan Iran di Tengah Seruan Untuk Menahan Diri

“Sebelumnya, belum ada kerja sama dengan Pelayanan Masjid Nabawi. Tahun ini kita melakukan inovasi terbaru dengan bekerja sama baik terkait dengan layanan jemaah lansia, kursi roda, dan layanan lainnya. Termasuk pemberian meja kepada petugas di sektor khusus agar lebih nyaman melayani jamaah,” katanya

Zaenal berharap kerja sama dan hubungan baik tersebut terus berjalan, saling bersinergi, dan membantu melayani jemaah haji. “Terima kasih kepada pengurus Masjid Nabawi yang telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap jemaah haji Indonesia,” katanya.

Bantuan kursi roda ini langsung digunakan untuk fasilitas pelayanan jemaah haji Indonesia yang masih berada di Madinah. Jemaah haji Indonesia di Madinah secara bertahap telah diberangkatkan ke Makkah sejak 1 Juni 2023. Proses pemberangkatan ini akan berlangsung hingga 16 Juni 2023. K Bantuan kursi roda ini juga akan sangat berguna dalam memberikan layanan kepada jemaah haji gelombang kedua yang akan datang ke Madinah setelah puncak haji.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist