Search

Portal Mistik berbentuk lingkaran di Tengah Kota kini dapat menghubungkan New York dan Dublin.

Aulanews.id – Dua portal video langsung melingkar yang besar kini menghubungkan New York City dan Dublin, Irlandia – semua bagian dari rencana seorang seniman untuk mendekatkan dunia.

Dilansir dari USAtoday.com, sepasang portal ini, yang mulai beroperasi pada hari Rabu, menghubungkan kedua kota tersebut – yang terpisah lebih dari 3.000 mil – dengan tautan video langsung 24/7. Portal New York City berada di Distrik Flatiron Manhattan, sedangkan Portal di Dublin dipasang di dekat O’Connell Street, jalan utama kota tersebut.

Organisasi di balik instalasi ini, Portals.org, sebelumnya telah memasang portal di Vilnius, Lituania, dan Lublin, Polandia, pada Mei 2021. Pendiri Portals, Benediktas Gylys, seorang seniman, penulis, dan pengusaha asal Lituania, mendanai proyek awal ini, tetapi kelompok lokal telah berkolaborasi di sekitar instalasi Portal.

Baca Juga:  Bupati Tatto Suwarto Luncurkan Sistem Digitalisasi di RSUD Cilacap

Proyek ini “dirancang sebagai bukti kekuatan seni untuk melampaui batasan fisik,” kata Flatiron NoMad Partnership dalam sebuah rilis pers. Organisasi lain yang terlibat termasuk Simons Foundation, filantropi ilmu pengetahuan, NYC DOT Art, Dublin City Council, EU Capital of Smart Tourism.

Pencipta Portal: Patung berfungsi sebagai jembatan menuju planet yang bersatu. Dengan empat portal yang sekarang beroperasi, proyek ini “bergerak lebih dekat untuk mewujudkan visi,” kata Portals.org di situs webnya, tentang memutar video langsung di antara kota-kota. Jadi warga New York sekarang bisa melihat Dublin melalui Portal mereka, tetapi segera mereka bisa terhubung dengan orang-orang di Lituania dan Polandia, tempat portal asli berada.

Baca Juga:  Make Up Competition untuk Cari Bakat Terbaik

“Hal yang paling sering disalahpahami tentang Portals yang kadang-kadang sedikit membuat saya frustrasi adalah bahwa ini bukan tentang menghubungkan hanya dua negara,” kata Benediktas Gylys dalam video Instagram pada September 2023. “Portals adalah patung yang membentuk jaringan global yang akan berfungsi sebagai jembatan menuju planet yang bersatu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist