Search

PLN dan Pemkot Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

 

Aulanews.id – PT PLN terus mempersiapkan ekosistem di tanah air.

Diketahui sudah ada ribuan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah dibangun untuk mobil listrik pribadi.

Saat ini PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor mengoperasikan SPKLU khusus Angkutan Umum Perkotaan Berbasis Listrik di Kota Bogor (ALIBO).

Dioperasikannya SPKLU khusus ALIBO ini guna mendukung upaya Pemerintah Kota Bogor yang tengah menyelenggarakan uji coba terhadap 5 unit Alibo sejak tanggal 4 April 2024 hingga 3 Juli 2024 mendatang.

Bima Arya selaku Wali Kota Bogor mengungkapkan, kehadiran angkot listrik Alibo ini menjadi era tranformasi angkutan umum di Kota Bogor.

Demi memastikan kelancaran, Pemkot Bogor berkolaborasi dengan PLN dalam menyediakan SPKLU khusus sebagai tempat isi ulang angkot listrik komersial pertama yang beroperasi di Indonesia tersebut.

Baca Juga:  Pulihkan Semangat, PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing Bagi Penyintas Gempa Cianjur

“Salah satu yang fenomenal dari angkot di Kota Bogor ialah polusinya ya angkot sudah bangkotan, angkot sudah reot dibiarkan beroperasi, susah sekali menghentikannya polusi dan lain-lain.”

“Ini adalah reformasi dari era baru Kota Bogor dan ke depannya hanya ada Biskita Trend dan angkot listrik, itu clear. Bismillah semoga Allah mudahkan,” ujar Bima.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN menambah SPKLU di Bogor khusus untuk melayani kebutuhan pengisian daya angkutan umum berbasis listrik di wilayah tersebut.

Seperti diungkapkan Darmawan saat meninjau SPKLU di Kantor PLN UP3 Kota Bogor, Minggu (14/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist