Search

PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU di Banten Demi Terciptanya Kelancaran Pelayanan Arus Mudik

Kabae BUMN – PT PLN (Persero) melakukan pengecekan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 10 lokasi wilayah Provinsi Banten yang menjadi jalur lintasan mudik Idul Fitri 1445 H.

Pengecekan SPKLU dilakukan agar siap melayani pengguna mobil listrik (EV) pada arus balik.

 

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) ikut terjun langsung dalam kegiatan bersama PLN ini.

Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Alpha Febrianto mengapresiasi langkah PLN yang sigap dalam menyediakan layanan SPKLU kepada para pemudik pengguna mobil listrik mulai arus mudik hingga balik lebaran.

“Sejauh ini SPKLU yang kami cek di wilayah Banten ini seluruhnya dapat beroperasi dengan maksimal khususnya yang berada di wilayah rest area,” ujar Alpha.

Baca Juga:  KPK : PAD Pasir Lumajang Harus Dijaga Jangan Sampai Hilang

Menurutnya, kesiapan SPKLU di wilayah Provinsi Banten tentu akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN khususnya pemudik dengan mobil listrik selama Lebaran 2024.

“Kami cukup puas karena terdapat juga posko siaga dan personel siaga yang akan membantu pemudik jika kebingungan dalam mengoperasikan SPKLU.”

“Semoga sinergi Kementerian ESDM RI dan PLN ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tahun depan lebih banyak lagi pemudik pengguna mobil listrik,” ungkap Alpha.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, keberadaan SPKLU mempunyai peran vital dalam mudik tahun ini di tengah jumlah pengguna kendaraan listrik yang semakin meningkat. Untuk itu, PLN memastikan SPKLU siap melayani para pengguna kendaraan listrik selama masa Lebaran 2024.

Baca Juga:  Sudah Waktunya Bayar Listrik? Yuk Simak Cara Praktis Melalui Aplikasi PLN Mobile

“Jadi kalau di tahun sebelumnya harus mencari rest area spesifik yang sudah dilengkapi SPKLU. Sekarang setiap rest area sudah dilengkapi dengan SPKLU. Jadi, untuk pengguna kendaraan listrik tidak perlu risau lagi, kami sudah memastikan SPKLU siap untuk melayani,” ujar Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist