Search

Pieter Huistra Paham Keadaan Tim, Fokus Championship Series

SAMARINDA – Secara mengejutkan dalam dua laga terakhir BRI Liga 1 2023/24 Borneo FC Samarinda mengalami kekalahan beruntun di kandangnya sendiri. Padahal 19 laga sebelumnya tim mampu bermain impresif tanpa pernah kalah.

Namun hal tersebut tidak membuat pelatih Pieter Huistra risau. Sebab ia memahami penurunan performa tim dalam 2 laga ini.

Alasannya dia tidak menurunkan skuat terbaiknya karena dengan berbagai alasan mulai dari cedera hingga bergabungnya sejumlah pemain ke Timnas Indonesia.

Kini dia fokus menjalani dua laga sisa dengan memprioritaskan pemain yang ada untuk meraih kemenangan yang tak memiliki arti lagi.

Tim akan kembali memainkan pemain pelapis dan akan sebisa mungkin meraih kemenangan di laga kontra Persib Bandung dan Dewa United FC.

Baca Juga:  Luapan Amarah Argentina di Perebutan Juara Ketiga

“Tim kami tak terlalu besar, tapi kami memiliki tim yang bagus. Saya harus memberikan penghargaan kepada para pemain muda, mereka ada perkembangan yang pesat,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Jika kamu melihat di keseluruhan musim sampai hari ini, saya sebagai seorang pelatih menyukai ini. Sangat bagus melihatnya dan saya menyukai progres yang mereka lakukan. Dan juga mereka pantas mendapatkan waktu untuk bermain di pertandingan seperti ini. Semua orang bisa melihatnya dan bisa memberikan opininya,” imbuhnya.

Pieter Huistra menekankan bahwa sisa laga ini timnya memberikan menit bermain pemain lapis. Sehingga dia dapat menyiapkan program secara maksimal dan optimistis bisa berbicara banyak di Championship Series mendatang.

“Kami masih ada dua laga tersisa untuk sesi regular series yakni melawan Persib dan Dewa United. Dan kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menyiapkan diri untuk Championship Series,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist