Search

PHR Tajak Sumur Perdana di Blok Rokan Setelah Program IDESS Menunjukkan Hasil Positif

Aulanews.id – Upaya peningkatan produksi lewat kerja sama Integrated Drilling, Engineering, Supervisory and Services (IDESS) antara Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina dengan Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), mulai menunjukkan hasil positif.

PHR berhasil melakukan tajak sumur perdana di Lapangan Benar Wilayah Kerja (WK) Rokan, tepatnya di Lapangan Benar WK Rokan pada Kamis (23/05/2024).

Tajak tersebut menggunakan rig PDSI 49.2 dengan kekuatan 550 horsepower (HP). Ini merupakan sumur eksploitasi (pengembangan) untuk produksi PHR.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengatakan, ini merupakan tonggak pencapaian utama dari implementasi kontrak IDESS.

Tajak sumur perdana ini bentuk komitmen kerja sama antara PHR dengan Pertamina Drilling dalam upaya mendukung ketahanan energi nasional dan meningkatkan jumlah produksi Wilayah Kerja Rokan.

Baca Juga:  Muktamar ke-34 NU, Tim Kesehatan Sigap Jaga Kondisi Peserta

“Harapannya adalah sinergi membawa kebaikan buat perusahaan dan tentunya dalam upaya mendukung ketahanan energi nasional,” kata Edwil.

Program IDESS antara PHR dan Pertamina Drilling ini sendiri dikukuhkan lewat penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada 26 Februari 2024 lalu.

Kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan kinerja yang terbaik untuk kegiatan operasional PHR, khususnya pengeboran yang menjadi prioritas di Blok Rokan sebagai salah satu penghasil minyak mentah terbesar di Indonesia.

Menurut Edwil, melalui sinergi dan kolaborasi anak perusahaan Pertamina, yaitu PHR dan Pertamina Drilling, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadirkan sumur-sumur yang berkualitas dengan selamat dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist