Search

Pertamina Raih Skor Baik dalam Aksi Perubahan Iklim Global

Aulanews.id – Kontribusi PT Pertamina (Persero) dalam mitigasi perubahan iklim dan ketahanan air diakui dunia.

Baru-baru ini, Pertamina memperoleh skor B yang setara dengan level ‘Manajemen’ dari organisasi nirlaba global CDP (sebelumnya dikenal Carbon Disclosure Project).

Pertamina telah melakukan pelaporan (disclosure) implementasi dekarbonisasi sejak ikut dalam CDP Climate Change pada 2021.

Dan di tahun 2023, Pertamina kembali meraih skor B.

Pertamina juga telah mengungkapkan data Water Security dengan raihan skor B-.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

“Dengan skor tersebut, Pertamina berada pada level management yang menandakan bahwa Pertamina dinilai telah mengatasi dampak lingkungan bisnis dan memastikan manajemen lingkungan yang baik,” jelas Fadjar.  

Baca Juga:  Sejumlah Kendaraan Terlibat Kecelakaan Horor di Tol Semarang

Program inisiatif perubahan iklim Pertamina antara lain dekarbonisasi, transisi energi melalui pengembangan bisnis baru, pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), dan efisiensi air dengan Pertamina Water Tools atau alat inovasi internal untuk mengidentifikasi dan memitigasi risiko air di wilayah operasional perusahaan. 

“Dengan melibatkan diri dalam pelaporan CDP, Pertamina dapat menciptakan tingkat akuntabilitas yang lebih tinggi dalam hal tanggung jawab lingkungan di mata stakeholders dan meningkatkan daya saingnya dalam industri,” tambah Fadjar. 

Fadjar menambahkan, skor Pertamina tersebut telah berada pada average industry oil and gas extraction and production, yakni Skor B untuk kategori Iklim (Climate) dan Skor B- untuk kategori Air (Water). 

Baca Juga:  Bencana Longsor Menerjang Tiga Wilayah di Ciamis

Direktur CDP Dexter Galvin mengungkapkan, Pertamina memiliki pengaruh besar terhadap dampak lingkungan dan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist