Search

Pertamina Berkomitmen Jaga Kelestarian Lingkungan di WWF 2024, Buka Peluang Sinergi Internasional

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan berkelanjutan dalam mengimplementasikan bisnisnya.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang diselenggarakan di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, memaparkan berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan Pertamina Grup secara keseluruhan dalam kaitannya dengan konservasi air, pelestarian alam, dan lingkungan.

Salah satu program konkritnya adalah dengan menyediakan akses air bersih kepada masyarakat yang memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pertama, program konkrit Pertamina melalui penyediaan akses air bersih kepada masyarakat,” jelas Fadjar pada kesempatan kegiatan WWF di booth Pertamina (23/5).

“Sudah puluhan ribu KK menerima manfaat akses air bersih ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Hingga H+3 Idulfitri, Pertamina Tambah 14,4 juta Tabung LPG 3 Kg untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurutnya, upaya tersebut selaras dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) point keenam dengan memberikan akses air bersih kepada masyarakat.

Kedua, lanjut Fadjar, selain komitmen pelestarian air, upaya lainnya dalam menggabungkan komitmen Pertamina adalah pemanfaatan teknologi Pertamina Grup.

Hal ini yakni dalam rangka meningkatkan efisiensi penggunaan air dan juga pengolahan limbah agar lebih ramah lingkungan.

Pertamina memiliki sistem teknologi pemantauan kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air dengan kualitas baik bagi lingkungan.

Ketiga, perluas jaringan dengan membuka peluang kerja sama bagi pemerintah, swasta maupun pemangku kepentingan lainnya bahkan pada kesempatan WWF ini berpeluang perluas kerja sama dari berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist