Search

Perkuat Ketahanan Pangan, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Jadikan Lahan Sang Hyang Seri Lahan Strategis Ketahanan Pangan

 

Aulanews.id – Anak Usaha Holding BUMN Pangan ID Food PT Sang Hyang Seri (SHS) melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Kolaborasi ini terjalin dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional.

Kerja sama yang dilakukan berupa pengembangan budi daya padi di lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang berlokasi di aset PT Sang Hyang Seri Sukamandi, Subang.

Kerja sama tersebut telah menghasilkan produksi yang ditandai panen bersama dan penanaman untuk budidaya tahap ke-2.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama ID Food Frans Marganda Tambunan usai melakukan Panen Bersama dan Penanaman Tahap Ke-2 di Sukamandi, Subang pada Kamis (18/4/2024).

Menurutnya, kolaborasi antara BUMN dengan TNI ini menunjukkan komitmen bersama antar stakeholder untuk mendukung gerakan Nasional Ketahanan Pangan.

Baca Juga:  Gantikan Pembangkit Diesel, PLN Operasikan 2 Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan Baru di Kalbar

“Hari ini ID Food Group bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Panglima Kostrad (Pangkostrad) melakukan panen bersama hasil budidaya padi di lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang berlokasi di areal strategis SHS.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Panen bersama ini merupakan hasil kerja sama budidaya padi yang telah dimulai pada awal Januari lalu di area seluas 31,05 hektar di Blok S 14 dan S 15.

Pada panen tersebut diketahui produktivitas yang diperoleh mampu mencapai 8 ton/ha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PERSIB kembali mengajak Bobotoh dan publik sepakbola Bandung untuk menghormati regulasi dan peraturan yang berlaku dengan menjaga diri dari perilaku buruk dan tindakan anarkis sebelum, selama dan setelah...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist