Search

Peringati Hari Buku Nasional : Siswa SMA Al Muslim Berbagi Buku Karya Siswa dan Guru di Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo

Aulanews.id – Dalam rangka memperingati hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2024, SMA Al MUSLIM lakukan penyerahan buku karya siswa dan guru di Dinas Perpustakaan kabupaten Sidoarjo. Hal ini merupakan wujud serta kontribusi nyata dari komitmen SMA Al Muslim untuk terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan budaya literasi bagi siswa dan guru di lingkungan SMA Al Muslim melalui sebuah karya buku. Kegiatan ini diwakili oleh 7 siswa dari tim literasi sekolah serta satu orang pustakawan dari SMA Al Muslim.

Kegiatan diawali dengan pengenalan Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo dari segi ruang baca dan koleksi. Hal ini memberikan pengetahuan dan rasa kepemilikan sebagai warga Sidoarjo terhadap perpustakaan publik yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Setelahnya prosesi penyerahan dilakukan di ruang BOLAM (Bioskop Literasi Masyarakat) dan dihadiri oleh beberapa Kepala Bidang dan Staff dari Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Tiga Aspek Penggerak Transformasi Pendidikan

“Kami sangat bangga dan bersyukur bahwa lahirnya karya buku yang setiap tahun kami tulis, yang mana merupakan hasil dari proses belajar kami, bisa menjadi suatu karya yang sekarang bisa dinikmati oleh banyak orang khususnya pemustaka di Perpustakaan Kebupaten Sidoarjo. Yang artinya karya kami tidak hanya berhenti di diri kami dan di lingkungan sekolah tapi juga ke masyarakat luas” Ujar Almer Siswa kelas XI SMA Al Muslim yang merupakan salah satu perwakilan Tim Literasi Sekolah saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Di tahun ini , SMA Al Muslim telah mencetak 4 buku karya siswa dan guru. Buku tersebut bejudul Teduh Pelita : Antologi Puisi Akrostik kelas X, Bahtera Terarah : Kumpulan cerita pendek kelas XI, Sketsa Sasmita ; Antologi Autobiografi kelas XII serta buku karya Guru berjudul Manajemen Sekolah Unggul ; Kumpulan Penelitian Guru. Selain itu, SMA Al Muslim juga menyerahkan karya siswa dan guru di tahun-tahun sebelumnya. Total buku karya siswa dan guru yang diserahkan ke Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo berjumlah 14 eksemplar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist