Search

Perdana ke Indonesia, Kim Mingue pakai batik hingga icip es cincau

Aulanews.id – Aktor Korea Selatan Kim Mingue tak hanya sekedar menyapa para penggemarnya dalam kunjungan perdana ke Indonesia melalui acara bertajuk “Smile With Kim Mingueโ€ di Jakarta pada Sabtu (17/6) malam.

Dia juga menyempatkan diri menjajal baju batik yang disediakan penyelenggara acara. Kali pertama melihat sepotong baju batik di hadapannya, Kim Mingue memuji rancangannya dan berpendapat busana itu terlihat adem bila dikenakan.

“Bagus dan kelihatannya sangat adem,” kata dia.

Presenter Indra Herlambang lalu menjelaskan bahwa salah satu busana khas Indonesia itu digambar menggunakan tangan dan ini menarik perhatian Kim Mingue. Indra kemudian bertanya tentang kesediaan sang aktor menjajal busana batik dan diiyakan olehnya.

Seorang penggemar beruntung lalu diundang ke atas panggung untuk memakaikan langsung baju batik itu pada Kim Mingue.

Baca Juga:  Kevin McKidd Mengakui Percakapan Antara Owen dan Cristina Akan 'Rumit'

Tak hanya mencoba untuk mengenakan batik, Kim Mingue yang juga dikenal dengan panggilan Kim Min-kyu itu juga mencicipi sejumlah makanan Indonesia yakni kue putu, pempek, martabak dan es cincau.

Secara umum dia berpendapat hidangan yang tersaji untuknya itu lezat, khususnya martabak yang menurutnya mirip dengan hotteok atau panekuk di Korea Selatan. Kim Mingue lalu memberi nilai 8 untuk martabak manis yang dia cicipi itu.

Dia bahkan mencoba beberapa suap es cincau yang semula dia kira terbuat dari jeli. “Enak. Ini jeli?,” tanya dia usai mencicipi cincau.

Selain mencicipi makanan Indonesia, Kim Mingue juga sempat memainkan permainan yang sempat populer di Indonesia yakni lato-lato dan gasing.

Baca Juga:  Deretan Museum Terbaik di Jepang

Kendati tak mahir, dia tetap saja berulangkali memainkannya.

Aulanews.id – Kiper PERSIB, Kevin Mendoza mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Bali United pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2024...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist