Search

Penipu Jastip Tiket Coldplay Diringkus Polisi

Aulanews.id – Dua pelaku penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay diringkus Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Kedua pelaku itu berinisial ABF (laki-laki) dan W (perempuan). Kedua pelaku itu ditangkap aparat kepolisian di Yogyakarta usa mendapatkan laporan dari para korban.

Direktur Reskrisus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan kedua pelaku itu melakukan penipuan lewat akun @fintrove_id. “Kami melakukan penyelidikan dan kami telah mengamankan dua orang melakukan penipuan terkait penjualan tiket,” kata Aulianysah dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/5/2023).

Aulianysah menyebut dua pelaku awalnya membuka akun dengan nama @Fintrove_id. Mereka membeli akun tersebut dari Twitter. Kedua pelaku memilih akun atau website tersebut karena jumlah followersnya yang banyak. Kemudian, dari akun itu mereka membuka jasa open jastip war tiket Coldplay Music of The Sphere in Jakarta.

Baca Juga:  Tiga Mahasiswi UMY Diduga Diperkosa Pengurus BEM Demisioner

“Mereka menyampaikan bahwa seolah-olah website ini telah menjual berbagai tiket konser sebelumnya dan berhasil,” ujarnya.

Mereka, kata Auliansyah, sengaja membuat komentar-komentar seolah jastip tersebut asli. “Sehingga menarik masyarakat yang melihat di Twitter ini untuk membeli tiket konser Coldplay,” imbuhnya.

Lalu, setelah membuka open jastip, mereka mengharuskan masyarakat atau para korban ini untuk mentransfer book slot sebesar Rp50 ribu per tiket. “Jadi contohnya kalau seandainya saya mau beli tiket supaya menurut mereka saya ini tidak lari, saya buat diwajibkan untuk menyetor atau mentransfer uang dulu Rp50.000,” jelas dia.

Kedua pelaku selanjutnya menyampaikan melalui grup WhatsApp jika korban tak membayar Rp50 ribu itu maka tiket akan hilang. Admin yang memegang grup tersebut bernomor 085219410867.

BALIKPAPAN – Penerapan Video Assistant Referee (VAR) sudah diimplementasikan di tiga tempat dilangsungkannya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ketiganya adalah di Bali United Training Center, Gianyar pada Selasa...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist