Search

Penerimaan tambahan bagi pengungsi mencapai rekor tertinggi: laporan UNHCR

Aulanews.id – Menurut laporan, Jalur Aman untuk Pengungsi – yang dirilis pada hari Senin – hampir 215.000 izin diberikan kepada individu yang terlantar akibat konflik dan krisis oleh 37 negara OECD dan Brasil pada tahun 2022, meningkat sekitar 38 persen dibandingkan tahun 2021.

Sekitar 156.000 izin dikeluarkan pada tahun tersebut, sedangkan pada tahun 2020 sekitar 127.000 izin.

Laporan tersebut berfokus pada izin masuk yang diberikan kepada individu dari Afghanistan, Eritrea, Iran, Irak, Somalia, Suriah, dan Venezuela oleh negara-negara OECD dan Brasil.

Secara keseluruhan, Eropa menyumbang 56 persen dari seluruh izin, dan Amerika memberikan 39 persen. Jerman dan Kanada memberikan izin masuk kerja, studi, dan reunifikasi keluarga dalam jumlah terbesar kepada pengungsi dari tujuh negara yang dicakup.

Reunifikasi keluargaKhususnya, izin reunifikasi keluarga mencakup lebih dari 50 persen dari seluruh izin yang dikeluarkan pada tahun 2022, dan izin kerja dan belajar juga menunjukkan peningkatan yang stabil.

Baca Juga:  Guterres memperingatkan terhadap eskalasi Laut Merah

Ruven Menikdiwela, Asisten Komisaris Tinggi UNHCR untuk Perlindungan, menyoroti pentingnya penerimaan tambahan ini dalam konteks meningkatnya pengungsian global.

“Dengan sebagian besar pengungsi di dunia yang ditampung di negara-negara berkembang, bentuk-bentuk ini penerimaan tambahan ke negara ketiga dapat membantu melindungi mereka dengan lebih baikmemberi mereka peluang untuk berkontribusi pada komunitas baru mereka, dan mengurangi tekanan pada negara tuan rumah yang kewalahan.”

Ia juga menekankan pentingnya izin reunifikasi keluarga, dengan menyatakan bahwa selain merupakan hak asasi manusia, sangat menggembirakan melihat bahwa reunifikasi keluarga tetap menjadi solusi yang paling diandalkan oleh negara ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BALIKPAPAN – Penerapan Video Assistant Referee (VAR) sudah diimplementasikan di tiga tempat dilangsungkannya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ketiganya adalah di Bali United Training Center, Gianyar pada Selasa...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist