Search

Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara Forum Pelatihan Kolaboratif untuk Masa Depan Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) untuk membangun kesadaran dan semangat bela negara di kalangan pemuda untuk mewujudkan kelanggengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) untuk membangun kesadaran dan semangat bela negara di kalangan pemuda untuk mewujudkan kelanggengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (foto: dok/deputi1)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) untuk membangun kesadaran dan semangat bela negara di kalangan pemuda untuk mewujudkan kelanggengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga:  Kemenpora Nilai Program Kapal Pemuda Asean - Jepang Dapat Memperkuat Persahabatan dan Kerjasama Indonesia Dengan Jepang

Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN) di tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 13 – 21 Mei 2024 yang diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan merupakan pemuda pemudi daerah yang berusia 19 – 23 tahun yang telah mengikuti berbagai rangkaian seleksi. Pembekalan dilaksanakan di Mercure Ancol Convention Centre pada tanggal 13 – 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Prof. Ni’am Sholeh dan Direktur Jendral Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Piek Budyakto. Dalam sambutannya, Niam menjelaskan bahwa pemuda adalah aktor perubahan yang memiliki peran penting untuk masa depan Indonesia.

Baca Juga:  Menpora Dito Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kosgoro 1957

“Mereka yang berusia 19 – 23 tahun masuk dalam fase yang menentukan proses terbentuknya karakter pemuda sehingga PKPBN dapat menjadi instrumen untuk mencetak kader-kader pemuda yang unggul dan berdaya saing,” ujar Ni’am.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist