Search

Pendaftaran PPK Diminati Masyarakat Surabaya, Ratusan Orang Sudah Mendaftar

Aulanews.id – Antusiasme masyarakat Kota Surabaya untuk menjadi penyelenggara Pemilukada 2024 sangat tinggi. Sejak pendaftaran dan pengumuman dibuka tiga hari lalu, telah ada ratusan orang yang mendaftarkan diri menjadi anggota badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (25/4/2024) pendaftar telah mencapai angka 500.

“Hingga pukul 12.00 WIB tadi, sudah ada 525 orang yang sudah mendaftar, dan ini masih belum ditutup untuk hari ini pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Subairi juga menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran PPK Pemilukada kali ini kurang lebih sama dengan Pemilu 2024. Yakni mengacu pada PKPU Nomor 8 Tahun 2022.

Baca Juga:  Pembukaan MTQ Jatim, Khofifah Bacakan Tulisan D Zawawi Imron

“Kami juga mengutamakan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan kita juga membuka kesempatan bagi disabilitas untuk mendaftarkan diri,” tuturnya.

Subairi juga mengungkapkan, untuk mempermudah para pendaftar yang ingin menjadi PPK, KPU Kota Surabaya juga membuka help desk yang berada di Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman.

“Jika mengalami kesulitan mendaftar ada layanan help desk dan disini akan dibantu oleh staf kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, masa pendaftaran PPK dibuka mulai tanggal 23 April 2024. Masa pendaftaran ini akan berakhir pada 29 April 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Madinah – Keterlambatan penerbangan pesawat yang mengangkut jamaah haji memancing reaksi Kementerian Agama (Kemenag) hingga melayangkan komplain pada maskapai. Dampak yang dikhawatirkan adalah kelelahan jamaah haji yang tiba di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist