Search

PBB meninjau kemajuan dan tantangan 30 tahun setelah konferensi kependudukan yang bersejarah

Aulanews.id – Dennis Francis berbicara di sebuah acara untuk memperingati 30 tahun Konferensi Internasional tentang Kependudukan dan Pembangunan, yang diadakan di Kairo.

Konferensi penting ini diakhiri dengan Program Aksi, yang diadopsi oleh 179 negara, yang menempatkan hak-hak reproduksi, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, anak perempuan dan generasi muda sebagai inti pembangunan.

Kemajuan yang tidak merataPaus Fransiskus menunjukkan kemajuan dan kemajuan signifikan yang dicapai sejak saat itu, khususnya di bidang pengentasan kemiskinan, harapan hidup dan ketahanan pangan. Kematian ibu telah menurun, katanya, sementara akses terhadap pendidikan dasar telah meningkat, baik bagi anak perempuan maupun laki-laki.

“Tetapi kita juga harus mengakui bahwa kemajuan yang dicapai tidak merata – baik di dalam maupun di antara negara-negara,” katanya, karena perubahan iklim, konflik dan krisis lainnya telah membahayakan banyak pencapaian yang telah dicapai dengan susah payah ini.

Namun demikian, tujuan visioner yang dijabarkan dalam Program Aksi “semakin penting”, tambahnya, seraya mencatat hubungannya dengan dorongan global untuk mencapai pembangunan berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Baca Juga:  Pria India Tewas Habis Gigit-Gigitan dengan Ular

Dukung perempuan dan anak perempuan“Kita tentu harus berbuat lebih banyak untuk mengakui bahwa perempuan dan anak perempuan yang diberdayakan, anak-anak dan orang lain yang berada dalam situasi rentan adalah hal yang penting bagi masyarakat yang damai, sejahtera, dan berkelanjutan – dan secara proaktif berbuat lebih banyak untuk mendukung dan memfasilitasi mereka dalam mewujudkan potensi mereka sepenuhnya. ” dia berkata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist